Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Nataru, Perumda Pasar Tohaga Monitoring Pasar di Kabupaten Bogor

Jelang Nataru, Perumda Pasar Tohaga Monitoring Pasar di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah () , Kabupaten Bogor akan terus melakukan monitoring di seluruh pasar yang ada di Bumi Tegar Beriman. Hal itu dilakukan untuk memastikan pergerakan kenaikan harga komoditi pangan menjelang Natal dan Tahun Baru ().

Kasubid Humas dan Protokol , Defi Imanullah mengatakan, pihaknya telah memantau secara langsung dari awal bulan Desember. Ia menyebut, akan memonitoring hingga awal tahun 2023.

“Kita sudah memantau dari awal bulan Desember dan hingga awal tahun nanti. Mungkin sekitar 14 hari sampai harga komoditi kembali normal,” papar Defi Imanullah, Rabu 21 Desember 2022.

Selain itu, Defi menuturkan, kenaikan komoditi pangan tidak akan berlangsung lama. Sebab, kata dia, melonjaknya beberapa komoditi pangan seperti cabai dan telur dikarenakan momentum .

“Memang ada momentumnya seperti hari besar atau . Namun selama di monitoring secara langsung, harga-harga tersebut tidak akan berlangsung lama,” ujar Kasubid Humas dan Protokol .

Kemudian, ia menyebut, walaupun ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan menjelang , tetapi antusias pembeli di pasar Kabupaten Bogor tidak mengalami penurunan yang signifikan.

“Dari hasil pemantauan, meski ada kenaikan di beberapa komoditi pangan, para pembeli di pasar Kabupaten Bogor tetap antusias,” katanya kepada Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here