Friday, 3 May 2024
HomeNasionalJembatan Pamuruyan di Cibadak Ambrol, Ini Penyebabnya

Jembatan Pamuruyan di Cibadak Ambrol, Ini Penyebabnya

Bogordaily.net Pamuruyan yang merupakan satu-satunya penghubung Sukabumi menuju Bogor di Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat ambrol, pada Selasa, 13 Desember 2022.

Ambrolnya itu, membuat arus lalu lintas disekitar menjadi macet dan diberlakukan buka tutup kendaraan yang melintas.

Dari video yang dilihat dari sukabumiupdate.com, bagian yang ambrol adalah badan sebelah kiri dari arah Bogor. Trotoar di badan terlihat ambruk ke sungai Cicatih, dengan panjang kurang lebih 10 meter.

Terlihat garis pengamanan sudah dipasang oleh petugas kepolisian. Sehingga kendaraan yang melintas harus bergantian, baik dari arah Bogor maupun Sukabumi.

“Macet dari arah bogor maupun sukabumi, badan Pamuruyan ambruk. Infonya kejadian jam sembilan,” jelas Ibnu warga Parungkuda yang melintas menggunakan motor.

Melansir dari Sukabumi Update, ambruknya pamuruyan ini terjadi saat pengerjaan duplikasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pembangunan duplikasi Pamuruyan ini perlu dilakukan karena lama yang sekarang masih digunakan oleh masyarakat sudah berusia lebih dari 50 tahun.

“Ini kejadian yang tidak diharapkan, post mejer. Kejadian bukan karena kesalahan teknis,” jelas Aldi Tri Pamungkas, pengawasan pelaksana lapangan pembangunan duplikasi Pamuruyan 2.

Sekedar informasi, jembatan duplikasi ini dibangun tepat di sebelah jembatan Pamuruyan Lama. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun jembatan duplikasi Jembatan Pamuruyan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dibangunnya jembatan duplikat ini, sebagai upaya memperluas akses untuk mengurangi kemacetan di Cibadak Sukabumi.

PUPR menyebut, anggaran pembangunan sebesar Rp 60 miliar dan sejumlah bidang tanah milik warga kemudian fasilitas umum termasuk masjid harus direlokasi. Asisten Pelaksana Pengawasan Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR wilayah II Jawa Barat Charlie mengatakan anggaran sebesar Rp 60 miliar itu rinciannya Rp 20 miliar untuk pembebasan lahan dan Rp 40 miliar untuk pembangunan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here