Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJerman Tersingkir di Piala Dunia 2022, Thomas Mueller: Kepahitan Terbesar

Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2022, Thomas Mueller: Kepahitan Terbesar

Bogordaily.net – Nasib sial menimpa yang dari secara menyakitkan menyusul hasil matchday terakhir Grup E. Drama enam gol terjadi di Al Bayt Stadium, menjadi kekecewaan mendalam bagi Jerman.

Jerman menang atas Kosta Rika dengan skor 4-2 di matchday ketiga Grup E yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Kohor, Qatar Jumat, 2 November 2022 dini hari WIB.

Tiga gol Jerman dipersembahkan oleh Serge Gnarby (10′), Niclas Fulkrug (89′), dan brace Kai Havertz (73′,48′). Sedangkan dua gol Kosta Rika dicetak oleh Yeltsin tejeda (58′) serta gol bunuh diri Manuel Neuer (70′).

Namun, kemenangan itu tak bisa membawa Der Panzer ke babak 16 besar lantaran di laga lain Spanyol kalah 1-2 dari Jepang.

Kegagalan itu terasa menyakitkan karena skuat besutan Hansi Flick ini mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2 dalam laga terakhirnya di Grup E .

Pasalnya, di laga lain Grup E, Spanyol kalah 1-2 dari Jepang. Hasil itu bikin wakil Asia keluar sebagai juara grup dengan enam poin, sementara Spanyol di tempat kedua dengan empat poin, setara Jerman tetapi unggul selisih gol.

Pilar Jerman, Thomas Mueller mengatakan, tersingkirnya negaranya dari fase grup Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun bencana besar.

“Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup,” kata Mueller dikutip AFP via Antara.

“Ini adalah perasaan ketidakberdayaan,” imbuhnya.

Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.

Jerman mengulangi hasil buruk di Piala Dunia edisi 2018 ketika gagal melaju ke babak 16 besar.

Adapun Thomas Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here