Friday, 26 April 2024
HomeHiburanJokowi Bocorkan Hadiah untuk Pernikahan Kaesang dan Erina, Apa Itu?

Jokowi Bocorkan Hadiah untuk Pernikahan Kaesang dan Erina, Apa Itu?

Bogordaily.net – dan Erina Sofia Gudono telah sah menjadi pasangan suami istri. Sebagai ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan sang putra dan menjadi suami-istri yang hidup rukun dan harmonis. Lalu apa hadiah Jokowi untuk Kaesang dan Erina?

“Hadiah cinta,” kata Jokowi usai prosesi akad nikah dan panggih Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, sebagaimana dilansir Detik.com, Sabtu, 10 Desember 2022.

Jokowi mengaku bahagia sekaligus lega karena acara ijab kabul putera terakhirnya telah tuntas dan berjalan dengan lancar.

“Senang bahagia lega, apalagi ya, plong,” kata Jokowi.

Hal senada dari Ibu Iriana yang berada di samping Jokowi. Menurutnya setelah seluruh putera-puterinya menikah, maka tinggal berdua bersama Jokowi.

“Tinggal berdua. Tapi nanti tambah cucu-cucu,” ujar Iriana.

Jokowi kemudian memberikan pesan khusus kepada putra bungsunya yang baru saja mengakhiri masa lajangnya itu.

Apalagi Jokowi mengakui bahwa Kaesang merupakan sosok yang slengekan atau banyak bercanda. Ia meminta Kaesang lebih serius.

“Tadi saya khusus sampaikan kepada Kaesang. Kaesang ini kan senangnya slengekan dan tidak serius. Nah ini sudah punya istri saya sampaikan lebih serius sedikit saja, jangan terlalu serius nanti cepat tua. Saya sampaikan itu,” ujarnya.

Sebelumnya dan menjalani akad nikah di Pendopo Agung Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Setelah akad, Kaesang dan Erina kemudian menjalani prosesi adat panggih dan ditutup dengan foto bersama para tamu undangan.

Sebagai saksi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dari pihak mempelai wanita, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai saksi pihak mempelai pria.

Usai akad, Wakil Presiden Maruf Amin kemudian menyampaikan khotbah nikah dan doa kepada Kaesang dan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here