Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikJokowi Khawatir Istana Selalu jadi Kambing Hitam Terkait Pemilu 2024

Jokowi Khawatir Istana Selalu jadi Kambing Hitam Terkait Pemilu 2024

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo () khawatir bahwa Istana kerap dijadikan dalam berbagai hal yang berkaitan dengan . Ia menduga istana akan dituduh mengintervensi bakal calon presiden yang gagal dapat kendaraan politik.

mengaku tak tahu menahu urusan koalisi antar partai, dan dia pun melontarkan satire soal istana yang selalu disalahkan.

“Padahal kita itu kan nggak ngerti koalisi antar partai, antar ketua partai yang ketemu. Tapi yang paling enak memang mengkambinghitamkan menuduh presiden, istana, , paling enak itu. Paling mudah dan paling enak,” ujar .

Ia pun mengajak agar semua pihak bisa berpikir dengan akal sehat apakah benar istana punya kekuatan sebesar itu. Sebab, kata , menggagalkan sebuah koalisi partai tak mudah dilakukan. Jadi, janganlah istana dijadikan kambing hitam terkait .

Begitu pula dengan isu pembentukan koalisi partai politik, emosi selalu dikait-kaitkan. “Jangan juga nanti ada partai inginnya koalisi dengan sana enggak bisa masuk ke sana pasti ada seperti itu,” kata .

Menurut dia, pembentukan koalisi adalah kewenangan ketua umum partai. Setiap ketua umum bertemu bahas koalisi. Tetapi masih saja presiden yang dituduh menggagalkan.

Ia mengaku sama sekali tidak tahu menahu urusan penetapan peserta pemilu. Ia jamin KPU memiliki independensi yang tidak bisa diganggu.

“Saya itu enggak ngerti apa-apa masalah ini. Inikan total 100 persen urusannya KPU. Bukan urusan siapa-siapa. KPU itu independen. Jadi enggak bisa yang namanya kita itu ikut-ikutan, mengintervensi apalagi. Ndak ada,” ujarnya. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here