Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanJumat Apa Hari Ini Menurut Kalender Jawa? Simak Penjelasannya di Sini

Jumat Apa Hari Ini Menurut Kalender Jawa? Simak Penjelasannya di Sini

Bogordaily.net – menurut ? Banyak yang belum tahu mengenai hari ini termasuk Jumat apa. Dalam setiap hari memiliki nama dan artinya masing-masing.

Mulai dari hari Senin hingga Minggu. Arti hari itu juga merujuk pada hitungan Neptu dan wuku. Lantas hari ini 9 Desember 2022 termasuk Jumat apa?

Berikut akan diulas mengenai penjelasan mengenai hal tersebut. Untuk mengetahuinya maka harus melihat . Karena akan ada penjelasan mengenai weton, neptu, hari ini 9 Desember 2022.

Weton, neptu, dan wuku hanya bisa dilihat di dan dengan melihat itu kamu kemudian dapat mengetahui apakah hari ini malam Kliwon.

Sebelum mengetahui hal ini, Anda harus mengetahui apakah hari ini malam Kliwon berdasar , Anda harus mengetahui dulu bahwa hari ini 9 Desember 2022 memiliki pasaran Jawa apa dengan neptu dan wukunya.

Tanggal 9 Desember 2022 menurut adalah tanggal 15 Jumadilawal 1956, Ehe-tahun Jawa. Sedangkan nama pasaran Jawa tanggal 9 Desember 2022 adalah Wage dengan weton Jumat Wage.

Jumat Wage wuku Warigalit ini memiliki neptu 10 yang diambil berdasar dari jumlah Jumat 6 dan pasaran wage.

Jadi, tanggal 9 Desember 2022 di adalah tanggal 15 Jumadilawal 1956, Ehe-tahun Jawa dengan weton Wage, neptu 10 dan wuku Warigali.

Berdasarkan keterangan di atas, hari ini Kamis 8 Desember 2022 berarti bukan merupakan malam Kliwon, melainkan malam Wage.

Demikian ulasan mengenai informasi mengenai hari ini 9 Desember 2022. Jadi, sudah tahu, jumat apa hari ini dalam ?.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here