Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalKabar Duka, Pendakwah Kang Rashied Meninggal Dunia

Kabar Duka, Pendakwah Kang Rashied Meninggal Dunia

Bogordaily.net–  Kabar  duka datang dari dunia dakwah Tanah Air. KH. Muhammad Darojatun atau Kang Rashied meninggal dunia pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Kabar meninggalnya pendakwah kondang ini disampaikan lewat unggahan Instagram Damai Indonesiaku TV One. Mereka juga menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga almarhum.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia, Guru kita kang Rashied @kangrashied. Semoga almarhum guru kita Kang Rashied diterima iman islam dan amal sholeh nya diampuni segala dosa dan kesalahannya wafat dalam husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan diberi keihlasan dan kesabaran. Al faatihah,” tulis akun Instagram @damai_tvone, dilansir pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Setelah mendengar kabar tersebut sejumlah pihak menyampaikan rasa belasungkawa. Warganet juga turut merasa kehilangan dan mengucapkan belasungkawanya dalam postingan terakhir di akun Instagram almarhum.

“Innalillahi wainna ilaihi roojiun.. Ya Allah kang.. Semoga Husnul khotimah. Saya bersaksi kang rashied orang baik, banyak ilmu yg saya dpt dr beliau meskipun lewat media tp InshaAllah jd amal jariah buat Almarhum kang Rashied.. Aamiin YRA,” tulis warganet di akun Instagram @kangrashied.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun .. Ya Allah.. kabar menyentak.. Selamat melanjutkan perjalnan Kang.. hingga selamat sampai Jannah.. mengiringi dengan doa-doa.. juga tafakur bagi kita yg masih tertinggal di dunia, usia amat singkatnya.. subhanallah,” ujar warganet.

“Innalilahi wa innailaihi rojiuun…salah satu ustadz favorit ttg sejarah islam. Menemani saat saya masih ngekos setiap hbs subuhan,” timpal yang lain.

Sementara itu almarhum juga dikenal sebagai Founder Musafir Centre Indonesia, sebuah wadah pendidikan dan dakwah dengan semangat keseimbangan hidup. Ia cukup dikenal dan sering muncul diberbagai media untuk melaksanakan tausiyah. Ia juga kerap menjadi narasumber dalam sejumlah program TV termasuk Damai Indonesiaku TV One.

Dilansir Suara.com Kang Rashied meninggal dunia setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit hipertensi atau darah tinggi. Belum jelas kapan persisnya ia meninggal dunia. Sedangkan penyakitnya, dari unggahan lainnya akun @damai_tvone, ia diduga meninggal dunia karena penyakit hipertensi atau darah tinggi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here