Kader GMPK Harus Miliki Spirit Kebangsaan dan Intelektual Tinggi

GMPK
Deklarasi Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) di Hotel Duta Berlian, Jumat, 9 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)
IIMS

Bogordaily.net – Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Wifridius Yons Ebiet ingin menciptakan organisasi yang besar dan berbeda dengan yang lain dengan tekanan dimensi intelektualitas melalui kader-kader anak bangsa, salah satunya haru smempunyai intelektualitas yang tinggi dan memiliki semangat kebangsaan nasionalisme dan patriotisme. Hal itu sesuai dengan deklarasi di Hotel Duta Berlian, Jumat, 9 Desember 2022 yang dihadiri ratusan pengurus dari pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan (OKP).

“Tapi kan penghayatan dan semangat kebangsaan itu harus diimbangi juga dengan kemampuan intelektual,” katanya.

Apalagi saat ini, kata Ebiet sapaanya Bangsa Indonesia ini telah mengalami degradasi moral, mengingat bangsa yang besar kokoh.

“Belajar dari sejarah jadi harus memahami kita memiliki gambaran oh bangsa Indonesia seperti ini, tingkat korupsi, kolusi nepotisme semakin menggurita, ketidakadilan merejalela kasus kasus HAM dimana mana,” katanya.

“Jadi kita sudah melihat dimensi humanisme kemanusiaan itu hampir dilupakan jiwa jiwa kita sebagai orang Indonesia,” tulisnya.

Kedepannya, lanjut Ebiet, di GMPK ini permohonan ingin menggembleng anak-anak muda yang memiliki intelektual yang bagus, mengasah hati nurani, serta membangun semangat.

“Untuk program kedepannya teman-teman muda, mahasiswa, pelajar kita akan membentuk wadah yang namanya lembaga kursus dan akan melakukan pengkaderan berjenjang. Ada pula pelatihan UMKM, pengembangan materi olahraga, serta soal mencintai budaya lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua DPD GMPK Bogor, Solahudin mengatakan, anggota GMPK ini didominasi pelajar dan mahasiswa dan masyarakat.

“Jadi siapun yang saat ini masih semangat untuk terus belajar itu bagian dari GMPK.” kata Solahudin kepada wartawan.

Lebih lanjut kata Solahudin, Indonesia pada tahun 2025 akan menghadapi Bonus Demokgrafi tentu akan dipenuhi persaingan oleh generasi muda.

“Jadi kita harus lebih semangat dan terus belajar setidaknya menambah wawasan dengan membaca minimal satu kali dari satu hari,” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *