Friday, 3 May 2024
HomeBeritaKamagasaki Kota Kumuh di Jepang yang Dihilangkan dari Peta

Kamagasaki Kota Kumuh di Jepang yang Dihilangkan dari Peta

Bogordaily.net – Di tengah pesatnya kemajuan negara tersebut, ternyata Jepang memiliki kota kumuh. Kota tersebut bernama yang terletak di Osaka Selatan, Jepang di wilayah bernama Nishinari-ku.

Saat mendengar nama Jepang, yang terlintas di benak banyak orang adalah sebuah negara maju yang bersih, tertata rapi, aman, dan serba teratur.

Masyarakat Jepang juga dikenal memiliki budaya disiplin dan etos kerja tinggi, dengan penguasaan teknologi dan industri kreatif.

Tapi tunggu dulu, semua itu tidak berlaku bagi kota . merupakan Kota kumuh di Jepang yang terletak di Nishinari-ku, Osaka. Kota ini dipenuhi oleh pengangguran dan gelandangan.

Dikutip dari skdesu.com,   sebenarnya merupakan nama lama yang digunakan sejak tahun 1922 hingga 1966. Saat ini, nama kota kumuh tersebut berganti menjadi Airin-chiku.

dikatakan kota kumuh di Jepang karena banyak bangunan tak terawat, sampah berserakan di mana-mana dan juga menjadi rumah bagi para tunawisma dan pengangguran.

Pada tahun 2008, The Guardian melaporkan, merupakan rumah bagi sekitar 25.000 pekerja harian yang sebagian besar sudah lanjut usia, sekitar 13.000 di antaranya adalah tunawisma.

The Guardian juga merilis sejumlah foto kondisi orang-orang yang tinggal di perkampungan kumuh tersebut.

awalnya merupakan kota yang dikhususkan bagi para pekerja proyek Shinsekai.

Setelah proyek tersebut selesai dibangun, pemerintah Osaka pun meminta agar para buruh ini kembali ke daerahnya masing-masing.

Faktanya, banyak buruh yang justru menolak dan memilih tinggal di Kota .

Akibatnya, kota ini dihuni oleh banyak sekali pendatang yang akhirnya menjadi sarang bagi para penganggur dan gelandangan.

dihapus dari peta
Karena itu, untuk menutupi kawasan kumuh tersebut, Pemerintah Jepang sengaja menghapus Kamagasaki dari peta.

Penghapusan tersebut dilakukan agar para wisatawan tidak mengetahui dan tidak dapat berkunjung ke sana mengingat keadaan kota kumuh tersebut.

Pemerintah di sana juga memblokir informasi-informasi yang menyebarkan tentang kota kumuh ini dengan tujuan agar sedikit yang tahu mengenai salah satu keberadaan aib negara Jepang. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here