Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaKarim Benzema Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema Resmi Pensiun dari Timnas Prancis

Bogordaily.net mengumumkan pensiun dari Timnas . Keputusannya tersebut ia umumkan Senin, 19 Desember 2022 malam WIB melalui media sosial.

“Saya sudah melakukan segalanya dan membuat kesalahan hingga berada di tempat saya hari ini, dan itu membuat saya bangga! Saya telah menulis cerita saya, dan cerita kita akan berakhir,” cuit Benzema melalui akun Twitter pribadinya.

Dilansir Goal.com, striker Real Madrid ini sudah tampil di 97 pertandingan, dan mencetak 37 gol dalam kariernya bersama tim nasional. Benzema batal memperkuat di Piala Dunia 2022 setelah tidak pulih dari cedera paha kiri.

Keputusan tersebut ambil pelatih Didier Deschamps menjelang bergulirnya turnamen sepakbola terbesar dunia empat tahun tersebut. Benzema kini menyatakan tugasnya di tim nasional sudah selesai.

Situasi Benzema menjelang Piala Dunia 2022 menghadirkan kisah tersendiri. Meski tidak dibawa ke Qatar, Benzema masih mempunyai peluang untuk tampil, mengingat kebugarannya terus membaik.

Bahkan ia sudah pulih dan mengikuti latihan bersama Madrid sebelum final Piala Dunia. Meski demikian, Deschamps tidak memasukkan Benzema ke dalam skuad sekalipun namanya masih terdaftar di dalam tim.

Di lain sisi, Benzema menepis spekulasi dirinya akan memperkuat di final melawan Argentina. Kabar lain menyebutkan, Benzema hadir langsung di Stadion Lusail untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Pria berusia 35 tahun ini lalu menepis seluruh spekulasi itu, dan menyebutkan dirinya tidak berangkat ke Qatar. Ia juga menolak ajakan Presiden Emmanuel Macron untuk berangkat bersama dirinya ke Qatar dengan menggunakan pesawat kepresidenan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here