Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKebakaran di Kemenkumham, Ruangan Menteri Yasonna Ikut Terbakar, Ini Penampakannya

Kebakaran di Kemenkumham, Ruangan Menteri Yasonna Ikut Terbakar, Ini Penampakannya

Bogordaily.net di Kemenkumham pada Kamis, 8 Desember 2022 siang mengagetkan sekaligus menghebohkan. Sejumlah ruangan terbakar termasuk ruangan kerja Menteri Yasonna Laoly.

Belum diketahui pasti penyebab itu. Namun dugaan sementara akibatbarus pendek AC yang berada di lantai lima tempat ruangan yang terbakar.

Akibat itu suasana depan kantor itu pun mendadak geger dan heboh.

Sejumlah mobil pemadaman berdatangan. Dilaporkan ada 13 mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan di Kemenkumham itu.

“Lantai lima itu kantor menteri dan wakil menteri, nggak all acces itu,” ucap seorang pegawai Kemenkumham yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi, Kamis, 8 Desember 2022 seperti diberitakan suara.com.

“Cuma id card menteri wamen sama ajudan-ajudan atau adc aja yang bisa ke situ,” imbuhnya.

Dugaan di Kemenkumham

Dia menuturkan diduga berawal adanya korsleting AC di lantai tersebut. Gedung yang terbakar itu merupakan Gedung Sentra Mulya, tempat bekerja menteri dan wakil menteri Kumham.

“Info terakhir dari Kassubag Protokol Menteri dari AC. Gedung Sentra Mulya tempat Pak Menteri sama Pak Wamen,” ungkapnya.

Api Berkobar di Lantai 5

Ada 13 unit mobil pemadam (Damkar) diterjunkan untuk memadamkan api yang melahap salah satu gedung di kompleks Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 8 Desember 2022.

“Pengerahan personel: 13 unit,” tulis Kepala Dinas Pemadam DKI Jakarta Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Kamis 8 Desember 2022.

Selain itu, sebanyak 65 personel Damkar kini sudah ada di lokasi untuk memadamkan si jago merah. itu dilaporkan terjadi pukul 11.05 WIB, objek yang terbakar merupakan tipe bangunan menengah yang ada di kompleks Kemenkumham.

“Waktu terima berita: 11.05 WIB. Situasi & Status Kebakaran: masih terjadi penyalaan di lantai lima,” jelas Satriadi.

Hingga artikel ini diturunkan, api masih berusaha dilokalisir. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran tersebut. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here