Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaKegiatan Musrenbang Kelurahan Empang, Dikawal Babinsa

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Empang, Dikawal Babinsa

Bogordaily.net di Kota Bogor mulai dilaksanakan, seperti salah satunya di Kelurahan Empang. Dalam hal ini, Serma Eko Tri Ristanto turut mengawal kegiatan tersebut untuk memberikan rasa dan nyaman, pada Jumat 2 Desember 2022, pukul 10.00 WIB.

Bertempat di Aula Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh para Ketua RT, RW, dan perwakilan warga untuk membahas anggaran dan program-program yang diperuntukan bagi masyarakat pada 2024 mendatang.

“Untuk Musrenbang tahun ini, semua mengajukan atau menyampaikan aspirasinya. Mereka semua hadir untuk membahas program bagi masyarakat,”kata Serma Eko Tri Ristanto

Menurutnya, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. Musrenbang tingkat kecamatan menjadi tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

Kemudian, Musrenbang merupakan agenda tahunan yang mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

“Semoga dengan adanya Musrenbang ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan program-program bisa tersalurkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” tutup Serma Eko Tri Ristanto

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here