Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorKejuaraan Terjun Payung, Lanud ATS Adakan Open Base dan Kasau Cup 2022

Kejuaraan Terjun Payung, Lanud ATS Adakan Open Base dan Kasau Cup 2022

Bogordaily.net – Dalam kejuaraan nasional , TNI Angkatan Udara mengadakan Open Base dan Kasau Cup 2022 yang berlangsung 3 sampai 4 Desember 2022, di Lapangan Udara Atang Senjaya () Bogor.

Komandan , Marsma TNI Suliono, S.sos mengatakan, berlangsungnya open base ini masyarakat umum diperbolehkan mema­su­ki dan melihat Statistik Show (Pameran Helikopter) dan Kejuaraan Kasau Cup.

“Saya mengundang kepada warga Bogor dan sekitarnya untuk datang menyaksikan kegiatan-kegiatan tersebut di ,” kata Komandan , Marsma TNI Suliono kepada Bogordaily.net, Sabtu 3 Desember 2022.

Menurutnya, kegiatan open base sengaja diadakan terbuka pada Sabtu – Minggu bagi masyarakat agar bisa memasuki Lanud Atang Sendjaja.

Kebetulan juga, kata Komandan , Marsma TNI Suliono, ada event kejuaraan Kasau Cup 2022 yang di saksikan langsung oleh masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Open Base ini agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Marsma TNI Suliono.

Selain itu, kata Suliono, juga ada penampilan drumband dari SMK Penerbangan dan pameran Statistik Show (pesawat) dan peralatan Paskas.

Dengan open base di ini, dia berharap masyarakat lebih mengenal TNI angkatan udara khususnya Lanud Atang Sendjaja.

“Saya harap kegiatan seperti ini berkelanjutan supaya masyarakat lebih mengenal TNI AU dan di cintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk kejuaraan nasional Kasau Cup 2022 diikuti oleh 174 peserta. Dan kategori yang dilombakan yakni ketepatan mendarat, kerja sama antar parasut dan kerja sama di udara.

Pesawat yang digunakan untuk menerjunkan peserta, panitia Kasau Cup 2022 menggunakan pesawat Nas-332 Super Puma Skadron Udara 6, Lanud Atang Senjaya, Sa-330 Puma Skadron Udara 8, Lanud Atang Senjaya dan C-212 Cassa Skadron Udara 4 Lanud Abdurachman Saleh Malang. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here