Kejuaraan Terjun Payung, Lanud ATS Adakan Open Base dan Kasau Cup 2022

terjun payung
Komandan Lanud ATS, Marsma TNI Suliono (Ibnu/bogordaily.net).
IIMS

Bogordaily.net – Dalam kejuaraan nasional terjun payung, TNI Angkatan Udara mengadakan Open Base dan Kasau Cup 2022 yang berlangsung 3 sampai 4 Desember 2022, di Lapangan Udara Atang Senjaya (Lanud ATS) Bogor.

Komandan Lanud ATS, Marsma TNI Suliono, S.sos mengatakan, berlangsungnya open base ini masyarakat umum diperbolehkan mema­su­ki Lanud ATS dan melihat Statistik Show (Pameran Helikopter) dan Kejuaraan Kasau Cup.

“Saya mengundang kepada warga Bogor dan sekitarnya untuk datang menyaksikan kegiatan-kegiatan tersebut di Lanud ATS,” kata Komandan Lanud ATS, Marsma TNI Suliono kepada Bogordaily.net, Sabtu 3 Desember 2022.

Menurutnya, kegiatan open base sengaja diadakan terbuka pada Sabtu – Minggu bagi masyarakat agar bisa memasuki Lanud Atang Sendjaja.

Kebetulan juga, kata Komandan Lanud ATS, Marsma TNI Suliono, ada event kejuaraan terjun payung Kasau Cup 2022 yang di saksikan langsung oleh masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Open Base ini agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Marsma TNI Suliono.

Selain itu, kata Suliono, juga ada penampilan drumband dari SMK Penerbangan dan pameran Statistik Show (pesawat) dan peralatan Paskas.

Dengan open base di Lanud ATS ini, dia berharap masyarakat lebih mengenal TNI angkatan udara khususnya Lanud Atang Sendjaja.

“Saya harap kegiatan seperti ini berkelanjutan supaya masyarakat lebih mengenal TNI AU dan di cintai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk kejuaraan nasional terjun payung Kasau Cup 2022 diikuti oleh 174 peserta. Dan kategori yang dilombakan yakni ketepatan mendarat, kerja sama antar parasut dan kerja sama di udara.

Pesawat yang digunakan untuk menerjunkan peserta, panitia Kasau Cup 2022 menggunakan pesawat Nas-332 Super Puma Skadron Udara 6, Lanud Atang Senjaya, Sa-330 Puma Skadron Udara 8, Lanud Atang Senjaya dan C-212 Cassa Skadron Udara 4 Lanud Abdurachman Saleh Malang. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *