Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKerja Bakti Bersama Warga, Babinsa Himbau untuk Tak Buang Sampah Sembarangan

Kerja Bakti Bersama Warga, Babinsa Himbau untuk Tak Buang Sampah Sembarangan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Baranangsiang melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) bersama warga setempat, pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kegiatan itu diselenggarakan di RT.02/13 Bantar Kemang, Kelurahan Baranangsiang Kecaamtan Bogor Timur, Kota Bogor tepat pukul 09.00 WIB. Jumsih ini merupakan program yang digencarkan oleh TNI khususnya untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Dalam acara tersebut, nampak semangat membersihkan saluran air dan memangkas rumput yang sudah tinggi di sekitar area itu.

Kelurahan Baranangsiang, Sertu Asmadi mengatakan, ini dapat menjalin silaturahmi antar warga yang satu dengan warga yang lainnya sehingga bisa saling berinteraksi yang menimbulkan kedekatan antar tetangga.

“Dengan adanya ini, kita jadi saling bercengkrama antar tetangga dan ini sangat bagus,” papar Sertu Asmadi saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Ia menyebut, ini dilakukan agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai. Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sembarang untuk tetap melestarikan lingkungan.

“Ini adalah kegiatan positif, di mana pekerjaan yang dilakukan bersama-sama pasti akan lebih cepat selesai. Selian itu saya selalu menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” terangnya memberikan penjelasan.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here