Saturday, 27 April 2024
HomePolitikKetua GP Mania Menakar Peluang Ganjar-Sandi, Seperti Apa?

Ketua GP Mania Menakar Peluang Ganjar-Sandi, Seperti Apa?

Bogordaily.net– Gubernur Jawa Tengah jika berpasangan dengan atau Ganjar-Sandi di dinilai minim resistensi. Hal tersebut diungkapkan Ketua (GP) Mania Immanuel Ebenezer.

Immanuel yang akrab disapa Bung Noel menyebut sosok Sandiaga yang merupakan Menparekraf RI dapat diterima di berbagai kalangan sehingga berpeluang minim resistensi.

“Kalau kita lihat resistensi ke Mas Sandi ini ga begitu tinggi daripada yang lain. Makanya saya lihat ini sosok tandeman yang paling bagus kombinasi dua ini, karena beda pemilihnya,” ujar Noel acara diskusi publik ‘Teman Politik' sebagaimana dilansir Suara.com.

Noel yang juga merupakan Ketua Jokowi Mania (JoMan) ini menilai mumpuni secara sosial dan politik. Dia juga secara tersirat mengaku sreg jika berpasangan dengan .

“Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar,” kata Noel.

Ia menyebut nama Sandiaga selalu tinggi dalam beberapa survei cawapres. Dia juga melihat sosok Sandiaga sebagai pekerja keras dan energik.

“Anak muda, pekerja, sangat energik. Nah ketika ini disatukan menjadi kekuatan, ini luar biasa,” kata Noel.

Direktur Eksekutif ICRC Hadi Suprapto Rusli di tempat yang sama juga menyebut memiliki kelebihan. Menurut dia, pasangan Ganjar-Sandi juga bakal lebih mudah mendapatkan ‘restu' dari Presiden RI Joko Widodo.

“Sandi berpotensi mendapat dukungan Jokowi karena secara tidak langsung Pak Jokowi memberikan sinyal akan mendukung Ganjar. Kalau Ganjar pasangannya Sandi, Sandi adalah bagian dari pemerintahan hari ini, saya kira akan lebih mudah untuk mendapat tiket itu,” jelasnya.

Bung Noel dan Hadi, acara ini turut dihadiri pembicara lainnya yakni akademisi Yumelda Sari dan Iwel Sastra selaku moderator. Adapun diskusi ini bertemakan ‘Menakar Peluang Ganjar-Sandi'.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here