Thursday, 29 February 2024
HomeKabupaten BogorKlapanunggal Banjir, Ribuan Warga Terdampak! Begini Kondisi Terkininya

Klapanunggal Banjir, Ribuan Warga Terdampak! Begini Kondisi Terkininya

Bogordaily.net kembali melanda wilayah Kecamatan , . mengakibatkan ribuan warga terdampak.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Jalaludin, mengatakan, terjadi pada Jumat, 9 Desember 2022 sekira pukul 16.45 WIB. Terdapat 5 perumahan dan satu kampung yang terendam .

“Karena hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama mengakibatkan aliran anak Kali Cibarengkok meluap yang berdampak pada jebolnya tembok pembatas antara kali dan perumahan sehingga mengakibatkan air meluap ke Perumahan Griya PMI,” kata Jalaludin kepada Bogordaily.net, Sabtu 10 Desember 2022.

Adapun kata detailnya yakni Perumahan Griya PMI Asri, Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5, Perumahan Pesona Prima, Perumahan Cileungsi Asri 2, Perumahan Kahuripan Mas dan Kampung Cipari.

“Total 670 KK dengan 2.130 jiwa menangis,” jelasnya.

Kemudian kata Jalaludin, saat ini air sudah mulai surut dan dampak akibat tersebut tengah dilakukan pembersihan oleh petugas dan juga para warga.

“Saat ini air yang meluap sudah mulai kelelahan surut dan kemacetan dari dua arah yang meluapkan air yang meluap saat ini sedang diurai oleh petugas dan warga setempat,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya, aliran anak Kali Cibarengkok meluap karena hujan deras yang cukup lama. Tembok pembatas antara kali dan perumahan jebol kemudian mengakibatkan luapan air ke Perumahan Griya PMI. pun terjadi di Klapanunggal.

tersebut tingginya sepinggang orang dewasa dan mengakibatkan kemacetan karena banyak kendaraan lewat yang mogok dan berhenti di pinggir jalan. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here