Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKondisi Kesehatan Legenda Sepak Bola Brasil Pele Memburuk

Kondisi Kesehatan Legenda Sepak Bola Brasil Pele Memburuk

Bogordaily.net–  Kondisi kesehatan kabarnya memburuk. Putra putri serta kerabat legenda sepak bola itu kabarnya telah berkumpul di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, .

Dikutip dari Suara.com, dirawat sejak 29 November karena infeksi pernapasan dan evaluasi ulang pengobatan kemoterapi pada kanker usus besar, yang diidentifikasi pada September 2021.

Awal pekan ini, rumah sakit melaporkan bahwa kesehatan pria 82 tahun itu memburuk dan membutuhkan perawatan lebih lanjut karena perkembangan kankernya.

Setelah dirawat di rumah sakit pada November, putri , Kely Cristina do Nascimento, menjelaskan kalau sang ayah terjangkit Covid-19 meski telah divaksinasi dengan dosis lengkap. Selain itu, kemoterapi membuatnya menjadi lebih rapuh, dia terjangkit infeksi paru-paru.

Karena kondisi kesehatan bintang itu terus menurun, keluarga memutuskan untuk menghabiskan Malam Natal dan Natal di RS tempat dirawat.

“Natal kami di rumah telah ditangguhkan,” tulis Nascimento dalam sebuah postingan di Instagram.

“Kami memutuskan dengan para dokter bahwa, karena beberapa alasan, akan lebih baik bagi kami untuk tinggal (di rumah sakit), dengan semua perawatan yang diberikan rumah sakit,” sambungnya dikutip Marca.

Sementara itu pemilik nama Edson Arantes do Nascimento dikenal sebagai salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah. Ia bermain di empat Piala Dunia, memenangkan tiga – pada tahun 1958, 1962 dan 1970 – dan mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan. Dia juga mencetak 1.281 gol dalam karir profesionalnya dalam 1.363 pertandingan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here