Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaKonsumi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Bikin Lelah, Berikut Alasannya

Konsumi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Bikin Lelah, Berikut Alasannya

Bogordaily.net – Merasa lelah kerap membuat Anda tidak memiliki motivasi dan energi. Kondisi ini merupakan hasil alami dari beberapa gaya hidup, seperti kurang olahraga atau pola makan yang buruk.

Seperti dilansir dari laman Eat This, berikut lima dan yang dapat menyebabkan kelelahan :

1. Daging Tinggi Lemak

Potongan daging tinggi lemak cenderung kaya akan lemak tidak sehat. Data pengamatan yang diterbitkan oleh Journal of Human Nutrition and Dietetics (JHND) menunjukkan , bahwa makan lemak tidak sehat terkait dengan gejala sindrom kronis.

2. Roti Putih Halus

Roti putih olahan cenderung rendah serat atau bisa sepenuhnya bebas serat tergantung merek yang Anda pilih.

Makan rendah serat terkait dengan gejala sindrom kronis. Pilihlah roti gandum yang mengandung lebih banyak serat.

3. Permen

Permen bisa mengandung banyak gula. Mengkonsumsi manis, terutama yang tidak mengandung makro yang mengenyangkan seperti lemak atau protein sehat, dapat menyebabkan lonjakan glukosa. Hal ini dapat membuat Anda merasa lesu.

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang manis, suguhan cokelat hitam mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Sebab, polifenol yang ditemukan dalam kakao dikaitkan dengan gejala sindrom kronis yang lebih sedikit.

4. Soda

Konsumsi sirup jagung fruktosa tinggi berhubungan dengan peradangan tubuh. Sindrom kelelahan kronis mencerminkan peradangan tingkat rendah pada tubuh.

Oleh karena itu, membatasi asupan pro-inflamasi, seperti soda manis, dapat membantu orang merasa sedikit lebih baik.

5. Alkohol

beralkohol dapat menimbulkan efek dehidrasi pada tubuh. Dehidrasi dapat menyebabkan beberapa gejala yang tidak menyenangkan, seperti merasa sangat lelah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here