Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKopka Catur Heru Pantau Kegiatan Sosialisasi BBNKB di Kelurahan Ciluar

Kopka Catur Heru Pantau Kegiatan Sosialisasi BBNKB di Kelurahan Ciluar

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciluar menghadiri sekaligus memantau pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, pada Kamis, 1 Desember 2022.

BBNKB II tersebut diselenggarakan di Saung Pohon Perum Taman Kenari RT. 01/10, Kelurahan Ciluar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor tepat pukul 10.30 WIB

tersebut dilakukan untuk pajak atas penyerahan hak milik kendaraan bermotor sebagai akibat perjanjian dua belah pihak. Dalam kegiatannya, narasumber Kasi Penda Samsat Kota Bogor memberikan poin-poin yang dibahas dalam acara tersebut.

Poin tersebut yakni, alih kepemilikan kendaraan bekas, kepemilikan kendaraan karena waris, kepemilikan kendaraan karena hibah dan alih kepemilikan kendaraan karena lelang.

“Kami selaku aparatur keamanan negara, tentunya memberikan pemantauan agar berjalan kondusif,” kata Kelurahan Ciluar, Kopka Catur Heru M., kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, penting sekali untuk mengurus masalah kepemilikan dan pemindahtanganan kendaraan bermotor dari pemilik sebelumnya ke pemilik yang baru.

“Hal ini dirasa penting untuk mengurus masalah kepemilikan dari kedua belah pihak,” paparnya saat memberikan penjelasan.

Selian itu, kata dia peningkatan keamanan harus tetap dilakukan sebagai langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman.

“Pemantauan ini harus kita dampingi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya menyudahi pembicaraan.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here