Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaKorea Selatan Kalahkan Portugal, 3 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia...

Korea Selatan Kalahkan Portugal, 3 Wakil Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – susul Jepang dan Australia, wakil Asia bikin rekor di . menumbangkan Portugal 2-1 di laga penentu Grup H .

Hasil ini membuat Korsel jadi tim Asia ketiga yang lolos ke fase gugur.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada tiga wakil dari Benua Kuning yang sukses lolos ke babak 16 besar dalam suatu ajang .

Taeguk Warriors ukses mengklaim tiket lolos ke babak 16 besar secara dramatis berkat kemenangan 2-1 atas Portugal. Kemenangan itu diraih di Stadion Education City, Jumat 2 Desember 2022 malam WIB.

Pada laga itu, sempat tertinggal lewat gol cepat Ricardo Horta di menit kelima. Akan tetapi, tim asuhannya Paulo Bento itu berhasil menyamakan kedudukan di menit 27 lewat gol Kim Young-gwon.

Duel sengit tersaji di babak kedua. Baik Portugal maupun Korsel silih berganti menebar ancaman berbahaya. Akan tetapi Taeguk Warriors yang mampu keluar sebagai pemenang.

Adalah Hwang Hee Chan yang muncul sebagai pahlawan kemenangan Korsel. Hwang yang masuk sebagai pemain ganti, berhasil menuntaskan umpan cantik Son Heung Min di kotak pinalti.

Alhasil, pun menang dan lolos ke babak selanjutnya menemani Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal.

Menurut laporan dari Squawka yang dikutip Sabtu, 3 Desember 2022, melengkapi tiga tim Asia yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Bahkan, untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, tiga negara dari AFC itu lolos ke babak sistem gugur.

Sebelum , Australia lebih dulu memastikan tiket tersebut usai menjadi runner-up Grup D dengan jumlah enam poin. Australia menemani Prancis selaku pemuncak klasemen grup tersebut yang memiliki jumlah poin sama namun lebih unggul selisih gol.

Sementara Jepang jadi satu-satunya wakil Asia yang finis sebagai juara grup. Tim Samurai Biru berhak memuncaki Grup E usai mengalahkan Spanyol 2-1 di partai terakhir.

Perjalanan Jepang ke 16 besar terbilang fantastis karena mampu menumbangkan Jerman 2-1 di laga perdana namun sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika di matchday kedua.

3 Tim Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia
1.
2. Jepang
3. Australia

Korea Selatan akan menjadi lawan Brasil di babak 16 besar. Laga itu akan dimainkan di Stadion 974 pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB, dengan kick-off pukul 02.00 WIB.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here