Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKroasia Juara Tiga Piala Dunia 2022, Modric Dipuja-puji

Kroasia Juara Tiga Piala Dunia 2022, Modric Dipuja-puji

Bogordaily.net – Kroasia akhir jadi juara tiga , setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 17 Desember 2022.

Pelatih Zlatko Dalic memuji peran besar Luka Modric pada skuatnya. Kroasia unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Josko Gvardiol sebelum Maroko menyamakan kedudukan melaluti Achraf Dari.

Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-42. Kemenangan ini membuat Kroasia keluar sebagai peringkat ketiga Piala Dunia 2022. Ini adalah medali perunggu kedua Kroasia di kompetisi ini setelah mereka meraihnya pada tahun 1998.

Usai pertandingan, Zlatko Dalic memuji peran besar Luka Modric. Ia juga berharap Modric masih akan bermain hingga 2024 melihat performanya bersama timnas Kroasia.

“Dia (Modric) kapten kami, dia bos besar kami,” kata Zlatko Dalic seperti dikutip dari Sky Sport.

“Dia bermain fantastis di turnamen ini. Dia berusia 37 tahun tetapi dia bermain seperti berusia 20/25 tahun. Dia pemimpin kami. Semua orang mengikutinya.

“Saya sangat senang untuk Luka Modric, trofi ini untuknya. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Beberapa orang berpikir ini adalah akhir tetapi saya pikir dia akan bertahan dengan Kroasia untuk waktu yang lama.”

Zlatko Dalic juga senang dengan pencapaian skuatnya di Piala Dunia 2022.”Kami melakukan pekerjaan luar biasa malam ini dan sepanjang Piala Dunia,” ujarnya.

“Bagi kami, perunggu adalah medali emas. Kami memainkan turnamen yang sulit. Maroko melakukan hal serupa dengan yang kami lakukan di Rusia.”

“Saya sangat bangga dan bahagia. Mungkin tidak ada yang mengharapkan kami melakukan ini lagi. Kami adalah negara kecil tapi kami memiliki mimpi besar,” pungkas Zlatko Dalic. (suaracom)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here