Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorKronologi Angin Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga di Ciampea

Kronologi Angin Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga di Ciampea

Bogordaily.net menerjang kawasan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor hingga membuat pohon tumbang dan rumah warga rusak, pada Minggu sore, 4 Desember 2022.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan peristiwa itu mengakibatkan beberapa unit rumah mengalami kerusakan.

“Total ada 11 rumah rusak ringan dan berat,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 5 Desember 2022.

Kemudian kata dia, BPBD Kabupaten Bogor telah meninjau ke lokasi dan sebagian rumah telah diperbaiki.

“Sebagian rumah sudah diperbaiki, dan pohon yang tumbang saat ini sudah di evakuasi oleh warga setempat,” jelasnya.

Kerusakan akibat , di dominasi pada rusaknya atap rumah. Walaupun belasan rumah rusak, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Secara keseluruhan kerusakan yang terjadi pada bagian atap bangunan, tidak terdapat korban luka-luka pasca kejadian angin kencang,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto mengatakan, pihaknya bersama dengan BPBD Kabupaten Bogor langsung melakukan penanganan terhadap rumah warga yang terdampak.

“Akibat kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Hanya mengakibatkan adanya pohon tumbang dan kerusakan pada atap-atap rumah warga,” katanya.

Kemudian, dirinya menyebut akses jalan yang tertutup itu sudah dapat dilalui oleh warga. Sebab, kata dia warga dan pihak dinas terkait serta kepolisian telah melakukan evakuasi cepat.

“Kita langsung lakukan penanganan terhadap rumah warga yang alami kerusakan cukup parah. Pohon yang menutupi akses jalan warga juga sudah kita bersihkan hingga jalan dapat kembali di lalui warga,” ujar Beben. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here