Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorLaga Final Piala Dunia 2022, Jadi Motivasi Bagi Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Laga Final Piala Dunia 2022, Jadi Motivasi Bagi Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Berakhirnya laga Final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan dengan membuat sejumlah tokoh publik ikut memberikan komentar mengenai hasil pertandingan tersebut.

Tak terkecuali, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Ia mengatakan, laga sengit yang terjadi antar dua negara itu bukan hanya memperebutkan gelar juara dunia. Melainkan, banyak pelajaran penting yang bisa diambil sebagai motivasi hidup pribadi dan sosial kemasyarakatan.

“Dari , kita belajar mengenai sikap kepemimpinan antara yang memimpin dan yang dipimpin. Dua-duanya harus bisa menempatkan diri dan menyadari posisinya masing-masing,” ujar Rudy Susmanto.

Politisi Partai Gerindra itu, terkesan terhadap kesebelasan yang memperlakukan Lionel Messi sebagai kapten negara tersebut. Menurutnya, gaya kepemimpinan Messi sangat luwes dan sangat mengayomi.

“Dari 15 gol di piala dunia 2022, Messi menyumbang tujuh gol dan tiga assist. Messi sebagai pemimpin tidak egois dan mengedepankan kepentingan timnya untuk mengharumkan negaranya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Sambungnya, Negara juga memberikan pelajaran yang sangat luar biasa untuk bangkit dalam keadaan sulit. Dirinya menyebut, Les Blues masih dapat menegakkan kepalanya meski gagal meraih gelar juara.

“Kadang kita berada dalam posisi sulit, peluang menipis. Tapi, kerja keras akan menjaga harapan. Meskipun kita gagal, setidaknya kita telah mengupayakan yang terbaik,” ujar Politisi Partai Gerindra itu

Selain itu, ia mengungkapkan, apapun hasil dari pertandingan yang mempertemukan vs , yang tak kalah penting yakni menerimanya. Bagi yang kalah, kata dia, jangan menutup diri sedangkan yang menang tidak perlu sombong.

“Kontestasi ada ruang dan waktunya, selebihnya kita harus mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan kita,” cetusnya saat memberikan keterangan.

Sebelumnya, laga final piala dunia yang digelar di Qatar dilaksanakan secara live pukul 22.00 WIB pada Minggu, 18 Desember 2022 di Indonesia begitu menegangkan. sempat unggul hingga 2-0 di babak pertama. Kemudian, Prancis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak kedua.

Selanjutnya, babak esktra berlangsung dan kedua tim sama-sama mencetak satu gol hingga berlanjut ke adu penalti yang dimenangkan oleh dengan selisih gol penalti 4-2. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here