Friday, 26 April 2024
HomeHiburanLagi Viral, Ini 7 Trik Aman Bermain Lato-Lato Untuk Pemula

Lagi Viral, Ini 7 Trik Aman Bermain Lato-Lato Untuk Pemula

Bogordaily.net –  Beberapa hari ini, lato lato menjadi salah satu permainan yang dan banyak digemari. Namun, tak sedikit anak yang memainkannya mengalami bahaya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginka, berikut 7 lato-lato bagi pemula.

Lato lato merupakan permainan tradisional sederhana yang terkenal di tahun 90-an, terdiri dari dua bola kecil yang digabungkan dengan seutas tali.

Lato lato memiliki banyak warna yang beragam. Di Indonesia sendiri tepatnya di Jawa lato lato memiliki nama unik seperti etek-etek, sedangkan di Makassar dikenal dengan nama katto katto.

Popularitas Lato-Lato mencuat kembali setelah permainan tersebut di media sosial Tik Tok. Banyak masyarakat khususnya anak-anak jaman now yang kemudian tertarik untuk memainkannya.

Meski demikian, perlu berhati-hati dalam memainkan permainan tradisional tersebut. Mengingat permainan Lato-Lato menggunakan 2 bola kecil yang umumnya terbuat dari plastik dengan tekstur yang keras dan padat yang kemudian diikat menggunakan tali.

Di mana cara memainkannya dengan mengayunkan tali agar kedua bola saling berbenturan secara bersamaan dan biasanya dimainkan dengan ritme yang cepat dengan pola naik-turun atau atas-bawah (ini terkadang dipahami sebagai level kemahiran dalam memainkan Lato-Lato).

Maka dari itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam memainkan permainan ini karena dapat melukai diri kamu sendiri maupun orang lain.

Berikut tujuh (7) lat lato bagi pemula, dikutip dari tribun.com :

1. Hindari memainkan terlalu dengan dengan area wajah atau anggota tubuh lainnya.

2.  Pilih tempat yang lebih luas dan terbuka

3. Gunakan tali yang tidak terlalu panjang agar jarak ayunan bola tidak terlalu jauh

4. Pasang dan ikat bola dengan kencang agar tidak terlepas saat digunakan

5. Jaga jarak aman dari anggota tubuh diri sendiri maupun orang lain

6. Posisi yang benar, sebaiknya dilakukan dengan berdiri, menggunakan satu tangan dan jauhkan tangan yang lainnya, serta tidak terlalu dekat dengan wajah agar terhindar dari pantulan/benturan antar bola

7. Tetap fokus pada kecepatan ayunan dan arah gerak bola agar terhindar dari benturan bola yang melesat.

Itulah tips Lato-Lato agar lebih aman yakni terhindar dari ayunan dan benturan bola yang dapat melukai diri sendiri maupun orang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here