Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorLanud Ats Wing Udara 4 Laksanakan Latihan di Air Weapon Delivery Range

Lanud Ats Wing Udara 4 Laksanakan Latihan di Air Weapon Delivery Range

Bogordaily.net Lanud Atang Sendjaja melaksanakan weapon delivery di Air Weapon Range (AWR) Salatri, Kabupaten Cianjur. WD berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 14 – 15 Desember 2022.

ini dilakukan rutin program kerja dari Wing Udara 4 Lanud Ats melibatkan Helikopter NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6 dan Helikopter EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8.

Tujuan dilaksanakan weapon delivery ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dari Penerbang Helikopter serta mengasah kemampuan para gunner dalam melaksanakan tembakan udara.

weapon delivery yang berlangsung selama dua hari ini merupakan profesiensi yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Instruktur, Dislitbangau, Depohar 60 serta para gunner dari masing-masing Skadron Udara 6 dan 8 guna terus membina dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun alutsista yang dioperasionalkan,” Jelas Danwing 4.

Sebelum melaksanakan WD, terlebih dahulu para Gunner melaksanakan Ground School dan Gladi Kering yang dilaksanakan mulai hari Senin 12 Desember – Selasa 13 Desember 2022 di Lanud Atang Sendjaja.

Turut hadir pada WD hari ini, Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E., Kasubdissenamu Kolonel Tek Sapta, Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Immanuel Simarmata serta Perwira Penerbang dari Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here