Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaLatihan Weapon Delivery, Wing 4 Lanud Ats Asah Kemampuan Penerbang

Latihan Weapon Delivery, Wing 4 Lanud Ats Asah Kemampuan Penerbang

Bogordaily.net–  Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 di bawah Wing  4 Lanud Atang Sendjaja (Ats) melaksanakan latihan Weapon Delivery (WD) di Air Weapon Range Salatri, Kabupaten Cianjur, Kamis, 15 Desember 2022.

Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (Ats) Kolonel Pnb Agni Prayogo menjelaskan, latihan rutin ini merupakan bagian dari program kerja satuannya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para penerbang.

Agni menjelaskan latihan ini juga sekaligus mengasah kemampuan para gunner dalam melakukan tembakan udara dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun alutsista yang dioperasionalkan.

“Latihan ini melibatkan seluruh Penerbang Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, Instruktur, Dislitbangau, Depohar 60 dan para gunner dari setiap Skadron Udara,” kata Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (Ats) Kolonel Pnb Agni Prayogo.

Pada pelaksanaan kegiatan WD, kata Kolonel Pnb Agni Prayogo, Wing  4 menyiapkan Helikopter NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6 dan Helikopter EC-725 Caracal dari Skadron Udara 8.

“Latihan yang berlangsung selama dua hari berjalan dengan lancar, aman dan mencapai target yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Dalam kegiatan WD ini turut hadir Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Agni Prayogo, Kasubdissenamu Kolonel Tek Sapta, Komandan Skadron Udara 8 Letkol Pnb Immanuel Simarmata, Komandan Skadron Udara 6 Letkol Pnb Ageng Wahyudi serta Perwira Penerbang dari Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here