Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorLewat UPZ, Baznas Kota Bogor Mudahkan Masyarakat untuk Berzakat

Lewat UPZ, Baznas Kota Bogor Mudahkan Masyarakat untuk Berzakat

Bogordaily.net – Badan Amil Nasional (Baznas) Kota Bogor, memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melalui Unit Pengumpulan (UPZ) yang hadir dalam beberapa sektor, yaitu pasar, sekolah, rumah sakit, dan lainnya di Kota Bogor.

Wakil Ketua 1 , Subhan Murtadla menjelaskan bahwa, strategi yang digunakan untuk masyarakat yang ingin namun tidak memiliki rekening, Baznas siap melakukan jemput bola. Kemudian penyaluran bisa dilakukan melalui UPZ yang sudah disediakan.

“Untuk memudahkan masyarakat berzakat, kita sediakan unit-unit pengumpul di tingkat mesjid, pasar, hingga sekolah,” kata Wakil Ketua 1 , Subhan Murtadla kepada Bogordaily.net, Selasa, 13 Desember 2022.

Untuk itu, kata Subhan, unit-unit yang sudah disediakan oleh Baznas, merupakan bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam menyalurkan zakatnya dengan cara mudah. Terlebih bagi, masyarakat yang memang belum memiliko nomer rekening di Bank atau belum mengerti penyaluran secara digital dan online.

Subhan menambahkan, kemudahan tersebut tentunya banyak memberikan manfaat bagi para penerimanya.

Hal itu merupakan bentuk komitmen , dalam membantu dan menyalurkan dari masyarakat untuk para penerima manfaatnya, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

“Unit-unit ini disediakan dalam tingkat sekolah, pasar, hingga pemerintahan, tentunya untuk mempermudah dalam penyaluran zakatnya,” tutup Subhan.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here