Sunday, 28 April 2024
HomeTravellingLibur Natal, Delman di Kota Bogor Dibanjiri Wisatawan

Libur Natal, Delman di Kota Bogor Dibanjiri Wisatawan

Bogordaily.net–  Libur Hari Natal, sejumlah wisatawan mulai memadati pusat . Hal itu menyebabkan kereta kuda atau diburu oleh para penumpang yang datang pada Minggu 25 Desember 2022.

Momentum tersebut membuat para kusir delman yang biasa mangkal di sekitaran Alun-Alun , Jalan Kapten Muslihat, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, dan Balaikota Bogor, kebanjiran penumpang. Tarif yang dikenakan para kusir berkisar dari Rp30.000 sampai Rp40.000 tergantung jumlah penumpang.

Adapun rute yang dilalui delman tersebut mulai dari Alun-Alun , menuju Jalan Kapten Muslihat, terus melaju ke arah Jalan Ir. H. Juanda, melewati Balaikota Bogor, kemudian melaju ke arah Jalan Dewi Sartika, hingga balik ke titik awal yaitu Alun-Alun dan Balaikota Bogor.

Salah seorang penumpang delman, Sri Rahayu (33) warga asal Sempur , memilih mengajak ke dua anaknya yakni Serly Ayu Dewi (10) dan Dion Prasetyo (5) berlibur untuk naik kereta kuda saat . Hal tersebut dinilai lebih ramah di kantong dan sekaligus edukasi terhadap sang buah hati soal hewan.

Delman di (Irfan/Bogordaily.net)

“Udah lama anak-anak pengen naik delman, dari pagi. Cuman karena emang belum rapih rumah pas pagi, jadi baru bisanya agak siangan,” kata Sri Rahayu kepada Bogordaily.net di sekitaran Balaikota Bogor, Minggu 25 Desember 2022

Alasan ia mengajak anak-anaknya naik delman saat hari libur, karena sekaligus mengedukasi mereka soal hewan, dan nama-nama daerah yang dilalui kereta kuda tersebut. Hal itu menjadi pembelajaran meski sang buah hati libut sekolah.

“Jadi bisa main sambil belajar juga kan, dikasih tau soal kuda, makanannya, terus sama nama-nama jalan di juga,” jelas Sri Rahayu.

Sementara itu, kusir delman Kusnadi (39) yang tinggal di wilayah Cimanggu, , mengaku, jumlah penumpang saat , meningkat dibanding akhir pekan lainnya. Ia yang sudah mangkal dari jam 08.00 pagi, di sekitaran Balaikota Bogor sudah mengangkut penumpang sebanyak tiga kali. Mereka rata-rata adalah keluarga.

“Tadi jam 08.00 pagi sudah mangkal, rata-rata yang naik keluarga, pada bawa anak. Alhamdullilah penghaslian mah bertambah dari hari biasanya,” kata Kusnadi.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here