Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaLiga 1 Resmi Dilanjutkan mulai 5 Desember 2022, Ini Syaratnya

Liga 1 Resmi Dilanjutkan mulai 5 Desember 2022, Ini Syaratnya

Bogordaily.net – Liga 1 2022-2023 yang sempat terhenti pasca tragedi Kanjuruhan akan kembali dilanjutkan pada 5 Desember 2022. Ada beberapa syarat yang diberikan oleh pihak kepolisian hingga akhirnya Liga 1 bisa dilanjutkan kembali.

Kepastian itu diperoleh setelah PT LIB mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian dan pihak lain yang terkait.

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” kata Direktur Utama LIB Ferry Paulus, dikutip dari Antara, Sabtu, 3 Desember 2022.

Ferry Paulus menyatakan Liga 1 2022-2023 bisa dilanjutkan setelah PT LIB menerima surat rekomendasi dari Polri.

Meski sudah mendapat lampu hijau dari Polri, Ferry Paulus menyatakan Liga 1 2022-2023 akan dilanjutkan dengan format tertutup alias tanpa penonton.

“Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry.

Terdapat lima stadion yang digunakan yakni Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Manahan Solo, Stadion Sultan Agung Bantul serta Stadion dr Moch Soebroto Magelang.

Ferry menambahkan, semua laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.

“Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujar Ferry Paulus.

Ferry Paulus menyebut putaran pertama Liga 1 2022-2023 akan dikebut mulai 5 Desember sampai akhir tahun ini.

“Lanjutan putaran pertama akan dimulai pada 5 Desember. Lalu, putaran pertama akan selesai akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa penonton,” ucap mantan petinggi Persija Jakarta itu.

Ketika dihentikan sementara pada 1 Oktober 2022, Liga 1 2022-2023 sedang memasuki pekan ke-11 kompetisi.

Seluruh kompetisi kemudian dihentikan setelah Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Hingga saat ini, jumlah tersangka Tragedi Kanjuruhan masih belum bertambah, yakni enam termasuk salah satunya mantan Dirut PT LIB, Ahmad Hadiyan Lukita.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, PT LIB mengadakan RUPS dengan hasil Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama yang baru.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here