Friday, 29 March 2024
HomeBeritaLindungi Keluarga saat Cuaca Ekstrem dengan Vaksin Influenza di RS Azra

Lindungi Keluarga saat Cuaca Ekstrem dengan Vaksin Influenza di RS Azra

Bogordaily.net – Saat ini cuaca sedang tidak menentu, yuk lindungi keluarga dari virus dengan influenza di Rumah Sakit (RS) Azra Bogor.

Dikutip dari akun @rsazra, ini akan mengurangi risiko Anda terkena flu atau gejala penyakit flu yang Anda alami cenderung lebih ringan dibandingkan jika tidak mendapatkan .

Adapun manfaat :

  • Mengurangi risiko komplikasi flu, perawatan di rumah sakit, hingga kematian
  • Mencegah keparahan penyakit yang sudah ada ketika terserang flu
  • Menekan risiko kondisi penyakit kronis memburuk saat terinfeksi flu

Tipe Influenza

Saat ini, di Indonesia ada 2 jenis yang diberikan melalui suntikan. Kedua jenis influenza tersebut, antara lain:

Kuadrivalen

jenis Kuadrivalen mengandung 2 tipe virus influenza A dan 2 tipe virus influenza B. ini dibuat untuk melengkapi perlindungan terhadap tipe virus influenza B yang lebih sedikit dalam vaksin Trivalen.

Vaksin flu Kuadrivalen bisa menjadi pilihan, karena vaksin ini memberi perlindungan terhadap virus yang lebih lengkap dan luas.

Vaksin Trivalen

Vaksin ini hanya terdiri dari 3 jenis virus influenza tidak aktif, yaitu 2 tipe virus influenza A dan 1 tipe virus influenza B. Vaksin Trivalen dibuat setiap tahun berdasarkan tipe virus influenza yang beredar di musim tertentu.

Vaksin ini sudah bisa diberikan kepada anak, mulai dari usia 6 bulan. Bedanya dengan dosis dewasa, anak berusia 6 bulan sampai 8 tahun akan mendapatkan dosis pertama sebanyak 2 kali vaksinasi, dengan jarak pemberian 1 bulan. Setelah itu vaksinasi dilanjutkan satu tahun sekali.

Vaksin influenza bekerja dengan cara membangun antibodi dalam tubuh seseorang untuk melawan virus flu. Vaksin ini butuh sekitar 2 minggu untuk bekerja menciptakan antibodi dalam tubuh seseorang.

Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, wabah flu bisa terjadi kapan pun. Oleh karena itu, tidak ada waktu tertentu untuk mendapatkan vaksin influenza.

Daftar sekarang juga ke call center RS AZRA di 0251-831-8456 atau mau tanya-tanya terlebih dahulu bisa ke Whatsapp RUZA ke no 0813-1454-1876.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here