Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaLionel Messi Sabet Bola Emas, Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas

Lionel Messi Sabet Bola Emas, Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas

Bogordaily.net – Argentina menjadi juara setelah menang adu penalti atas Prancis. berhasil mengukir keindahan untuk Argentina, sedangkan mencuri perhatian di final .

Striker bintang Prancis, Kylian Mbappé meraih penghargaan Golden Boot atau Sepatu Emas setelah mencetak tiga gol di final hari Minggu, 18 Desember 2022 melawan Argentina.

Tiga gol yang dicetaknya ke gawang Argentina itu membuat Mbappe total mengemas delapan gol di turnamen tersebut, unggul satu gol dari .

Penghargaan ini setidaknya menjadi hiburan buat Mbappe setelah gagal kontribusinya itu gagal membawa timnya mempertahankan gelar juara dunia.

Jumlah koleksi gol Mbappe tersebut adalah yang terbanyak di . Mbappe pun membawa pulang trofi sepatu emas, alias top skor.

Mbappe mengalahkan yang mencetak tujuh gol selama Piala Dunia 2022. Mbappe pun merusak kesempurnaan Messi.

Kapten Argentina itu hampir meraih tiga gelar prestisius pada Piala Dunia 2022. Selain menjadi juara bersama tim Tango, Messi juga meraih predikat di Qatar.

Gelar top skor seperti menjadi pelipur lara bagi Mbappe yang terlihat begitu menyesal usai gagal membawa Prancis mempertahankan gelar juara dunia.

Mbappé, 23, adalah orang Prancis pertama yang memenangkan Sepatu Emas, meskipun Just Fontaine mencetak rekor 13 gol di Piala Dunia 1958, sebelum penghargaan tersebut diberikan.

Mbappe juga menjadi orang kelima yang mencetak gol di beberapa final Piala Dunia dan yang kedua mencetak gol di final berturut-turut.

Pemain PSG ini juga menjadi pemenang Sepatu Emas termuda yang pernah ada. Thomas Müller dari Jerman memenangkannya saat berusia 20 tahun di Piala Dunia 2010. Müller menyelesaikan satu gol dengan malu untuk menjadi pemenang Sepatu Emas dua kali pertama pada tahun 2014.

Sementara itu penghargaan Sarung Tangan Emas (Golden Gloves) diberikan kepada kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Sukes Argentina dilengkapi dengan keberhasilan meraih Golden Ball Award.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here