Friday, 26 April 2024
HomeKulinerLumpur Surga, Rekomendasi Oleh-Oleh Kota Hujan Bisa Dibeli di Sini

Lumpur Surga, Rekomendasi Oleh-Oleh Kota Hujan Bisa Dibeli di Sini

Bogordaily.net–  Membahas tradisional di Kota Bogor memang tidak ada habisnya. Kali ini Bogordaily.net punya rekomendasi jajanan tradisional yang menggugah selera yakni yang bisa dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Hujan.

Jajanan salah satunya bisa ditemukan di Toko Dapurrasa Ibu Wie yang terletak di Perumahan Mutiara Bogor Raya, Blok R, No. 22, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Harganya juga sangat terjangkau, untuk satu porsi , dibandrol dengan harga Rp10.000, sedangkan minumannya yaitu ice tea magic ukuran 200 ml dibandrol dengan harga Rp15.000.

Eka Dewi Darmayanti pemilik Toko Dapurrasa Ibu Wie salah satunya menjual yang bisa jadi oleh-oleh dari Kota Hujan. (Irfan/Bogordaily.net)

“Banyak makanan tradisional, yang best seller itu . Jadi awalnya saya jualan online sebelum akhirnya punya toko sendiri,” kata pemilik toko Dapurrasa Ibu Wie, Eka Dewi Darmayanti kepada Bogordaily.net, Jumat 9 Desember 2022

Berawal dari jualan online sejak 2015 lalu, kata Eka Dewi, jajanan terus banyak peminatnya hingga kini ia berhasil membuka toko pertamanya. Hal itu tak lepas dari citra rasa khas dari jajanan tradisional yang ia jual sejak awal hingga kini.

Ia mempelajari cara membuat kue , dari platform sosial media seperti Facebook dan kemudian dikembangkan secara terus menerus hingga citra rasa khasnya sudah diperoleh. Tak jarang yang ia jual dipesan oleh pembeli dengan jumlah puluhan.

Eka Dewi menceritakan, jajanan yang ia jual secara online melalui Instagram @dapurrasaibuwie dan sampai menembus pasar Jabodetabek. Terakhir ia menerima pesanan dari pembeli asal Ibu Kota Jakarta. Hal itu tak lepas dari citra rasanya yang khas dan menggugah selera.

“Semoga usaha ini terus berkembang dan maju, sehingga bisa terus menambah jumlah pekerjanya, yang sekarang 2 orang, nanti bisa puluhan atau buka toko lagi,” kata Eka Dewi.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here