Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorMabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Pramuka Kota Bogor Dilantik

Mabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Pramuka Kota Bogor Dilantik

Bogordaily.net – Ketua Kwarcab Gerakan , Dedie A. Rachim melantik puluhan anggota Mabisaka dan Pinsaka Taruna Bumi Masa Bakti 2022 – 2024, dilangsungkan di Aula Polbangtan Bogor, Kecamatan Bogor Barat, Rabu 7 Desember 2022.

Mereka yang dilantik, merupakan bagian dari yang fokus terhadap ketahanan pangan dan pertanian.

Struktur divisi Taruna Bumi berisikan unsur dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) serta civitas Polbangtan Bogor.

Usai pelantikan, Dedie menyampaikan bahwa tantangan akan pangan dan pertanian sangat luar biasa ke depan. Untuk itu, peran dari Taruna Bumi sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan potensi pertanian di Indonesia, khususnya di .

“Ke depan di Polbangtan ini harus menjadi orang-orang yang hebat. Ada yang menjadi petani sukses, ada yang jadi pengusaha pangan sukses, namun mungkin ada juga yang menjadi PNS,” kata  Wakil Wali ini.

Para anggota Taruna Bumi, sambung Dedie memiliki tugas berat. Salah satunya dalam menjaga lingkungan. Maka dari itu, perlu juga diberikan pemahaman – pemahaman terkait lingkungan serta rasa cinta terhadap bumi.

“Pemanasan global itu bukan hanya dari penggunaan bahan bakar fosil, tapi buang sampah sembarangan juga itu menjadikan bumi ini hancur,” pesannya.

Dedie berharap, para anggota Taruna Bumi juga Civitas Polbangtan bisa menjadi teladan dan pelopor yang akan memimpin masa depan dengan kesadaran untuk menjaga kondisi bumi agar tetap baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu kita untuk terus berjuang demi masa depan dan cinta tanah air,” ujarnya.

Tak luput, Dedie juga mengucapkan rasa terimakasih pada Polbangtan di mana telah menciptakan taruna taruni yang tangguh, serta mau berkontribusi menjadi bagian dari .

“Terima kasih pada Polbangtan, mudah-mudahan kita bisa terus bekerja sama ke depan,” kata Dedie. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here