Friday, 3 May 2024
HomeNasionalMahasiswa FTS UIKA Bogor Bantu Korban Bencana Gempa di Cianjur

Mahasiswa FTS UIKA Bogor Bantu Korban Bencana Gempa di Cianjur

Bogordaily.net – Mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di Desa Pakuon RT.02/RW.06, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu, 26 November 2022 lalu.

Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa makanan, obat-obatan dan vitamin serta beberapa makanan ringan untuk anak-anak.

Andhiny Putri Irawan, selaku perwakilan dari Duta Kampus , mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu dalam menggalang dana untuk bantuan ini.

“Saya senang, karena bisa menyatukan energi para mahasiswa FTS dalam kegiatan kemanusiaan ini. Kedatangan kami tidak hanya membagikan sembako saja, melainkan memberi sedikit trauma healing untuk para korban gempa,” kata Andini.

Mahasiswa Teknik Sipil Semester 5 tersebut juga berharap dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban terdampak gempa.

“Semoga apa yang kami berikan bisa sangat membantu mereka, dan nama kami dapat selalu diingat oleh warga dan adik-adik di desa Pakuon ini,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan diterima langsung oleh Endi Suwendi, selaku Ketua RT setempat. Beliau sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa FTS.

“Semoga apa yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa UIKA kepada korban di Cianjur, dapat diganti dengan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT kelak,” ujar Endi.

Dalam kegiatan tersebut, ikut serta pula Abdul Muqoddar (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FTS), Ghyyas Saleh Waskito (Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FTS), serta beberapa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa baik dari Teknik Sipil, Teknik Elektro maupun Teknik Informatika.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here