Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMalaysia Diterjang Longsor, 26 Orang Tewas

Malaysia Diterjang Longsor, 26 Orang Tewas

Bogordaily.net– menerjang . Korban tewas dilaporkan mencapai 26 orang hingga Rabu, 21 Desember 2022.

Dilansir CNN Indonesia, upaya pencarian dilakukan oleh tim penyelamat. Bahkan hari ini, tim penyelamat menemukan satu jasad korban yang memeluk erat anjing.

Pejabat senior penyelamat , Hafisham Mohamad Noor, mengatakan krunya menemukan satu jasad memeluk erat anjing yang diduga peliharaan sang korban. Kru itu lalu membawa jasad itu ke rumah sakit sedangan anjingnya diserahkan ke dokter hewan.

Sehari sebelumnya, tim juga menemukan jasad seorang anak perempuan yang diperkirakan berusia antara 6 dan 10 tahun. Jasad itu ditemukan lima meter di bawah permukaan tanah.

“Ketika ditemukan, korban memakai celana pink dan atasan pakaian tidur,” kata kepala kepolisian lokal, Suffian Abdullah.

Bencana di menelan banyak korban karena terjadi pada Jumat dini hari pekan lalu, sehingga banyak warga masih tertidur.

melanda salah satu kamp ilegal di ladang organik di dekat Batang Kali, Selangor. Sebanyak tujuh orang masih dinyatakan hilang akibat tersebut.

Pemerintah pun mengerahkan sekitar 680 personel dari berbagai badan, mulai dari pemadam, SAR, hingga kepolisian.

Tak hanya longsor, di tempat terpisah banjir juga melanda . Kabarnya lima orang tewas dan 70 ribu lainnya dievakuasi karena banjir yang menerjang sejak akhir pekan lalu.

Media lokal yang dirujuk AFP melaporkan bahwa empat korban tewas di Kelantan pada Senin, 19 Desember 2022. Tiga dari empat korban tersebut merupakan kakak beradik yang tersetrum ketika sedang berjalan di tengah banjir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here