Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaManfaat Bawang Merah untuk Payudara, Sudah Tahu?

Manfaat Bawang Merah untuk Payudara, Sudah Tahu?

Bogordaily.net–  Selain dijadikan sebagai bumbu masakan, bawang merah memiliki untuk tubuh. Bahkan, bawang merah juga bermanfaat untuk . Dilansir dari laman Hellosehat.com, berikut bawang merah untuk .

Memperbesar ukuran

Melansir dari jurnal Archives of Medical Science, bawang merah diketahui mengandung antioksidan dan sulfur. Antioksidan yang terkandung di dalam bawang merah meliputi:

Antosianin, yang hanya bisa ditemukan dalam bawang merah atau bawang ungu, dan berfungsi sebagai antioksidan yang kuat.

Kuersetin, termasuk flavonoid antioksiden yang bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan jantung.

Sulfur, terutama sulfida dan polisulfida, yang bisa memberi perlindungan terhadap kanker.

Tiosulfinat, yaitu senyawa yang bisa menghambat pertumbuhan mukoorganisme berbahaya dan mencegah pembentukan darah.

Antioksidan dan sulfur tersebut yang disebut bisa melancarkan peredaran darah karena dapat membunuh zat racun di dalam tubuh.

Saat peredaran darah menjadi lebih lancar, darah juga bisa mengalir dengan lebih baik ke . Hal ini bisa membuat darah mengalir hingga ke jaringan lokal pada payudara dan membuat kulit di sekitarnya menjadi lebih kecang.

Kulit yang mengencang juga akan membuat payudara menjadi lebih kencang. Oleh karena itu, payudara terlihat lebih besar.

Namun, efek samping bawang merah umumnya hanya akan timbul jika ada alergi terhadap zat yang terkandung dalam bawang merah.

Meredakan dan mencegah kanker payudara

Tak hanya membantu membesarkan ukuran payudara, bawang merah juga diketahui berpotensi membantu meredakan dan mencegah kanker pada payudara. Selain bisa melancarkan aliran darah, bawang merah juga memiliki fungsi anti kanker dan anti peradangan.

Berdasarkan studi dalam jurnal Frontiers in Nutrition yang dilakukan pada 36.000 wanita dari Maoshan Municipal People's Hospital, bawang merah dapat mencegah dan menghambat perkembangan kanker payudara.

Fungsi itu berasal dari ekstrak etil asetat di dalam bawang merah. Zat tersebut bisa membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker di dalam payudara. Sel kanker tidak dapat berkembang dengan baik dan kondisi bisa diatasi dengan lebih mudah.

Cara mendapat bawang merah untuk payudara:

Untuk mendapat dari bawang merah untuk payudara, konsumsi bawah merah secara rutin bisa secara mentah atau menjadikan bawang merah sebagai bahan atau bumbu masakan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here