Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAsem! Eits, Mangga Muda Punya Manfaat untuk Kesehatan Loh

Asem! Eits, Mangga Muda Punya Manfaat untuk Kesehatan Loh

Bogordaily.net–   memiliki rasa cenderung asam bahkan ada yang sangat asam. Namun, meski rasanya asam dan cocok untuk dinikmati sebagai buah rujak, memiliki banyak baik untuk . Dilansir Suara.com via Hops.id berikut untuk .

Diklaim tingkatkan hati

Mangga muda juga diklaim mampu menjaga sekaligus meningkatkan hati. Rasa asam dari mangga muda ini biasanya bisa meningkatkan sekresi asam empedu. Alhasil, kondisi ini bisa pula membuat fungsi hati meningkat.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Mangga muda juga tak kalah hebat dibanding jenis buah yang konon mengandung banyak nutrisi. Selain vitamin, mangga muda juga menyimpan mineral. Tak heran, karena nutrisinya membuat buah satu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengatasi susah buang air besar

Memiliki serat tingga tak heran mangga muda berkhasiat melancarkan buang air besar (BAB). Tak hanya itu, di dalam mangga muda juga terdapat zat bernama pektin. Zat ini bermanfaat mengatasi permasalahan pencernaan.

Cocok untuk yang sedang diet

Mangga muda memiliki kandungan gula yang kecil tak seperti mangga matang yang rasanya sudah jelas manis. Tak heran, kalau makan mangga muda tak membuat gemuk, dan cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Mencegah bau mulut

lain dari mangga muda yang cukup unik adalah bisa membuat area mulut menjadi bersih.***