Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaMark Zuckerberg Gak Masuk Daftar 10 Orang Terkaya Dunia Fersi Forbes

Mark Zuckerberg Gak Masuk Daftar 10 Orang Terkaya Dunia Fersi Forbes

Bogordaily.net kembali merilis daftar di dunia terbaru. Nama tidak ada dalam daftar 10 di dunia versi yang baru saja dirilis.

CEO Meta itu, berada di urutan ke-15 di dunia.

Dikutip dari , Kamis 8 Desember 2022, pada tahun 2021 lalu, Zuckerberg masih berada dalam posisi enam besar di dunia. Saat itu kekayaan Zuckerberg sebesar US$ 97 miliar atau setara dengan Rp 1.513,2 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS).

Namun, masuk tahun 2022 jumlah tersebut anjlok drastis menjadi sebesar US$67,3 miliar pada tahun ini. Zuckerberg kini berada di posisi ke-15 dari daftar orang terkaya di dunia. Imbas perang, pandemi, dan pasar yang lesu telah membuat harta mayoritas orang kaya ini turun dibanding tahun lalu

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia versi 2022.

1. Elon Musk

Dengan kekayaan bersih sebesar US$219 miliar, Elon Musk dikenal dan mendulang kekayaan dari enam perusahaan termasuk pembuat mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX, dan startup Boring Company.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos memiliki keyaan US$171 miliar. Ia dikenal karena mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada 1994 dari garasinya di Seattle. Manun, ia mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021.

3. Bernard Arnault & keluarga

Bernard Arnault mengawasi gurita bisnis LVMH dari sekitar 70 merek fashion dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Kekayaan Arnault kini sebesar US$158 miliar.

4. Bill Gates

Bill Gates memiliki kekayaan bersih mencapai US$129 miliar. Ia mendulang kekayaan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft.

5. Warren Buffett

Dikenal sebagai “Oracle of Omaha,” Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa dengan kekayaan senilai US$118 miliar.

6. Larry Page

Mantan bos Alphabet ini memiliki kekayaan bersih mencapai Rp111 miliar. Larry Page mengundurkan diri sebagai CEO induk perusahaan Google itu pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali.

7. Sergey Brin

Sergey Brin memiliki kekayaan bersih sebesar US$107 miliar. Sama seperti Larry Page, ia juga merupakan pentolan dari Alphabet. Kendati, Brin mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet pada Desember 2019 meski tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan.

8. Larry Ellison

Larry Ellison adalah ketua chief technology officer (CTO), dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle, dengan kepemilikan saham sekitar 35 persen. Kini kekayaan bersihnya sebesar US$106 miliar.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer memiliki kekayaannya sebesar US$91,4 miliar. Ia merupakan mantan CEO Microsoft. ia memimpin Microsoft dari 2000 hingga 2014.

10. Mukesh Ambani

Dengan kekayaan bersih senilai US$90,7 miliar, Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan perusahaan India yaitu Reliance Industries senilai US$104 miliar (pendapatan). Perusahaan ini memiliki bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here