Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMenanti Kejutan Singa Atlas, Mampukah Maroko Taklukan Juara Dunia?

Menanti Kejutan Singa Atlas, Mampukah Maroko Taklukan Juara Dunia?

Bogordaily.net – Laga panas dan Maroko akan tersaji di babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Qatar pada Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Akankah timnas Maroko kembali memberikan kejutan dengan mengalahkam Dunia ?

Timnas Maroko tinggal selangkah lagi berada di posisi sensasional, yaitu final Piala Dunia 2022.

Pelatih Maroko, Walid Regragui akan menghadapi dengan sangat berapi-api pertemuan semifinal mereka dengan bertahan .

Pemenang dalam laga ini akan menantang Argentina yang sudah menunggu di final Piala Dunia.

datang ke Qatar sebagai Piala Dunia 2018, akan melayani Maroko yang tampil di luar dugaan publik. Singa Atlas sukses mencuri mata publik setelah memulangkan tim raksasa seperti Spanyol dan Portugal.

Mental Timnas Maroko juga sudah terbentuk jika nanti laga semifinal ini dilanjutkan ke babak adu penalti. Seperti yang tersaji saat memulangkan Spanyol dari Qatar.

Pencapaian mereka di Qatar, menjadi timnas negara Afrika pertama yang mencapai posisi semifinal, mengejutkan banyak orang, terutama setelah terjadi pergantian pelatih tim Singa Atlas pada Agustus lalu – hanya beberapa bulan sebelum putaran final Piala Dunia.

Bisa dibilang, Maroko adalah salah satu tim dari Afrika Utara yang kurang berprestasi, dengan satu-satunya gelar juara Piala Afrika pada 1976.

Pemain Maroko maju dengan tenang dan terlihat tanpa beban. Puncaknya, Hakimi berhasil menjadi penentu kemenangan melalui gol panenka.

Kepercayaan diri ini bakal menjadi modal berharga bagi Maroko saat melawan . Pelatih Maroko, Walid Regragui, menyebut anak asuhnya sudah memiliki mental baja. Itu didapat usai menaklukkan Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal. Prestasi yang sangat gemilang.

“Ini merupakan tantangan besar bagi kami. Kami menghadapi runner up Piala Dunia 2018 (Kroasia) dan peraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 (Belgia). Jadi bisa dibilang semua tim terbaik di dunia. Sekarang ini mungkin tantangan terberat. Kami menghormati mereka () dan kami akan memberikan yang terbaik seperti yang telah dilakukan sejak awal turnamen,” kata Walid, dikutip laman resmi FIFA.

Maroko diperkirakan akan memperoleh dukungan penuh di Piala Dunia pertama yang dihelat di dunia Arab.

Ribuan pendukung mereka akan bergabung dengan yang lainnya karena maskapai penerbangan Royal Air Maroc mengoperasikan 30 penerbangan khusus dari Casablanca ke Doha pada Selasa dan Rabu.

Diperkirakan jumlah suporter timnas Maroko di Qatar antara 20.000 hingga 40.000.

Federasi sepak bola juga membagikan tak kurang 13.000 tiket gratis menonton laga melawan .

Para pemain timnas Maroko telah menjadi pahlawan di tengah perayaan kemenangan yang menggembirakan di seluruh Afrika Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here