Monday, 6 May 2024
HomeBeritaMencari Bakat Atlet Anggar, Pengprov Ikasi Jabar Gelar West Java Challenge

Mencari Bakat Atlet Anggar, Pengprov Ikasi Jabar Gelar West Java Challenge

Bogordaily.net – Pengurus (Ikasi) Jawa Barat (Jabar) menggelar West Java Challenge di GOR Pakansari Bogor. Pencarian bakat se-Jabar berlangsung pada 17-19 Desember.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat ratusan peserta tengah antusias mengikuti jalannya pelaksanaan West Java Challenge, mulai dari tingkat anak-anak hingga tingkat dewasa.

Ajang tersebut juga sebagai pemersatu kepengurusan cabang olahraga di provinsi. Ketua Umum Ikasi Jabar Asyanti Rozana Thalib menjelaskan, kejuaraan ini untuk mencari bakat .

West Java Challenge

“Selama ini kan mereka latihan tetapi tidak ada pertandingan, dan ajang ini nasional ada 200 peserta yang hadir, ada dari Papua, Kalimantan, DIY, Banten, DKI, Sulawesi ada 42 klub dari seluruh Indonesia,” kata Asyanti saat ditemui oleh Bogordaily.net, Sabtu, 17 Desember 2022

Kemudian kata dia, West Java Challenge ini merupakan kali pertama diadakan. Dalam ajang ini akan diikuti sebanyak 42 klub yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi selama ini jarang ada pertandingan anak-anak dari umur 13 hingga 15, dan baru pertama kali kita mengadakan kegiatan seperti ini,” jelasnya

Ia juga berharap adanya gelaran West Java Challenge ini, nantinya dapat menumbuhkembangkan potensi , khususnya di Jawa Barat, agar bisa berkiprah dalam setiap kejuaraan baik Nasional maupun Internasional.

“Karena kan anak-anak tidak pernah ikut pertandingan sama sekali oleh karena itu kita menginisiasi untuk terselenggaranya acara ini, supaya mengembangkan lagi di Jawa Barat khususnya, dan anak-anak ini bisa menjadi atlet yang baru nantinya,” ujar Ashanty, yang sekaligus menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat.

Oleh karena itu, Asyanti berkomitmen untuk lebih menggiatkan pembinaan di Jabar. Menurutnya, skill para atlet harus terus digenjot. Termasuk, memberangkatkan para atlet untuk berguru di luar negeri.

“Cabang merupakan salah satu yang mendapat perhatian penuh KONI Jabar untuk mengembalikan prestasi. Apalagi, para dari Jabar sukses menyabet gelar juara umum PON XIX Tahun 2016,” ungkapnya.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here