Monday, 6 May 2024
HomeBeritaMengenal Kingsley Coman, Pemain Prancis Cepat dan Berbakat

Mengenal Kingsley Coman, Pemain Prancis Cepat dan Berbakat

Bogordaily.net Coman merupakan pemain sayap yang cepat, berbakat, dan berbakat secara teknis, dengan keterampilan dribbling yang baik, visi, serta kecepatan dan akselerasi yang eksplosif. Dia mampu bermain di sayap, atau bahkan di tengah, sebagai gelandang ofensif atau sebagai striker.

Dikutip dari portalpurwokerto, meskipun ia secara alami menggunakan kaki kanan, posisi yang disukainya adalah di sebelah kiri, yang memungkinkannya untuk mengalahkan lawan dalam situasi satu lawan satu, memotong ke tengah dengan kaki kanannya, dan menembak ke gawang, menciptakan peluang untuk rekan satu tim, atau membuat menyerang berjalan ke area tersebut.

Pada 2015, Don Balón menamainya sebagai salah satu dari 101 pemain muda terbaik di dunia.

Di bawah Julian Nagelsmann di Bayern dan Didier Deschamps di tim nasional senior Prancis, Coman kadang-kadang bermain sebagai bek sayap kanan menyerang.

Kontroversi Coman

Pada Juni 2017, Coman ditangkap karena kekerasan dalam rumah tangga setelah diduga melakukan penyerangan fisik terhadap model Sephora Goignan, mantan pacarnya.

Coman dilaporkan mengakui dakwaan tersebut di Instagram. Pada September 2017 Coman mengaku bersalah di pengadilan Prancis dan setuju untuk membayar €5.000 kepada Goignan. Pada Juni 2021, ia melahirkan anak pertamanya dengan pacarnya Sabrina.

Pada tanggal 2 Juni 2014, saat baru berusia 17 tahun, Coman membuat penampilan pertamanya untuk tim U-21 Prancis, dimulai dengan kemenangan 6-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Singapura dan mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Coman terpilih ke dalam skuat senior Prancis untuk pertama kalinya menghadapi Jerman dan Inggris dalam pertandingan persahabatan.

Dia melakukan debutnya delapan hari kemudian di Stade de France, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-69 Anthony Martial dalam kemenangan 2-0 atas juara dunia Jerman, dibayangi oleh penembakan dan ledakan di sekitar stadion.

Tanggal 29 Maret berikutnya melawan Rusia, dalam pertandingan pertama di tempat tersebut sejak serangan.

Coman menggantikan Martial di babak pertama dan mencetak gol internasional pertamanya saat dibentuk oleh Dimitri Payet, memastikan kemenangan 4–2.

Pada bulan Mei 2016, Coman diangkat ke skuad 23 pemain Prancis dari manajer tim nasional Didier Deschamps untuk UEFA Euro 2016, untuk dimainkan di kandang sendiri.

Mengikuti penampilannya sepanjang turnamen, saat negaranya mencapai final, hanya kalah 1-0 dari Portugal di perpanjangan waktu, Coman dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Muda Turnamen, yang akhirnya jatuh ke tangan Renato Sanches dari Portugal.

Coman adalah salah satu dari sebelas pemain yang disiagakan untuk skuad Prancis di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Coman tidak dipanggil untuk Piala Dunia 2018 karena cedera.

Pada Juni 2021, Coman termasuk dalam skuat 26 pemain terakhir untuk UEFA Euro 2020 yang ditunda. Lalu di tahun ini ia masuk dalam skuat final Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Biodata singkat Coman

Nama lengkap: Junior Coman

Instagram: @king_coman

Tanggal lahir: 13 Juni 1996

Usia: 26 tahun

Tempat lahir: Paris, Prancis

Tinggi: 181 cm

Tim saat ini: Bayern Munchen Nomor 11.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here