Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorMengenal Lebih Dekat RS Islam Bogor, Lembaga Kesehatan Berbasis Wakaf

Mengenal Lebih Dekat RS Islam Bogor, Lembaga Kesehatan Berbasis Wakaf

Bogordaily.net – Mengenal lebih dekat Rumah Sakit (RS) Islam Bogor, yang merupakan lembaga kesehatan berbasis bernuansa islami. RS Islam mempunyai visi dan misi terwujudnya RS Islami yang terpercaya dan berkualitas, serta tingkat pelayanan yang mengutamakan keselamatan pasien.

Terletak di Jalan Perdana Raya No. 22, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, saat ini masuk dalam RS tipe C, dengan 114 tempat tidur dibantu oleh 54 dokter dan 315 karyawan, dan segudang akreditasinya, salah satunya yaitu memperoleh akreditasi Tingkat Utama dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 2018 lalu.

“Kami mempunyai misi yaitu memberikan pelayanan kesehatan berkualitas secara islami dengan mengutamakan keselamatan,” kata Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto, Jumat 2 Desember 2022

Selain itu, misi juga, meningkatkan kualitas sumber daya insani sesuai dengan kompetensi, nilai-nilai dan norma-norma islami. Kemudian meningkatkan kuantitas, kualitas sarana dan prasarana sesuai standar Rumah Sakit.

Serta menjalin kerjasama dengan lembaga terkait dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Lalu menjadikan iman, islam, dan ihsan sebagai budaya organisasi yang ada di Rumah Sakit Islam Bogor.

saat ini sedang berbenah melengkapi bangunan dan sarana prasarana, alat kesehatan, serta sumber daya insani dalam persiapan menuju Rumah Sakit Syariah di Kota Bogor.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kita mau mengajukan akreditasi ke RS Syariah. Yakni, masyarakat yang berobat tidak perlu lagi khawatir tentang halal, haram dan sebagainya,” tutup Dwi Sudharto.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here