Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorMenjelang Nataru, Polres Bogor Kerahkan 1.200 Personil

Menjelang Nataru, Polres Bogor Kerahkan 1.200 Personil

Bogordaily.net – Polres Bogor akan mengerahkan 1.200 guna melakukan pengamanan menjelang (Nataru). Tujuannya agar perayaan dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan sudah melakukan pendataan, mapping potensi kerawanan, patroli serta himbauan kepada masyarakat.

“Kami sudah mempersiapkan pengamanan untuk di tempat-tempat ibadah, tempat wisata dan lokasi publik lainnya yang berpotensi untuk melakukan kegiatan perayaan ibadah natal maupun kegiatan tahun baru 2023,” papar Iman saat memberikan keterangan pada saat wawancara di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor, Rabu 7 Desember 2022.

Ia menyebut bahwa pihak sudah melihat potensi kepadatan yang akan ditimbulkan khususnya di jalur destinasi wisata seperti Puncak, Sentul dan Bogor Barat. Iman mengaku sudah mempetakan anggota dalam penugasan keamanan di berbagai titik itu.

“Melihat potensi dari kepadatan yang akan timbul khususnya di jalur-jalur destinasi wisata di wilayah puncak, wilayah Sentul, dan Bogor barat. Kami sudah menetapkan plottingan untuk penugasan anggota di tempat tersebut,” ucap Kapolres Bogor menjelaskan di depan awak media.

Kemudian, kata Iman kegiatan pengamanan menjelang Nataru tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 19 Desember 2022 untuk berjaga di lokasi yang dinilai cukup padat.

“Kita mulai dari tanggal 19 sudah melakukan upaya-upaya dalam menjaga situasi tersebut,” katanya memberikan keterangan.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan kajian sementara saat ini wilayah yang cukup padat yakni kawasan puncak. Menurutnya, potensi kemacetan dinilai sangat besar di lokasi itu.

“Di puncak banyak destinasi wisata, hotel dan villa sehingga berpotensi banyak kegiatan masyarakat dan menimbulkan kemacetan,” cetus Iman.

Dia juga menjelaskan akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti one way dan Ganjil Genap (Gage). (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here