Friday, 3 May 2024
HomeNasionalDua Menteri Tinjau Lalu Lintas Puncak Jelang Perayaan Tahun Baru 2023

Dua Menteri Tinjau Lalu Lintas Puncak Jelang Perayaan Tahun Baru 2023

Bogordaily.net – Lalu lintas Puncak Bogor jelang perayaan tahun baru 2023 ditinjau dua menteri sekaligus. Yakni, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) meninjau langsung lalu lintas wilayah Pos Pelayanan Gadog Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat 30 Desember 2022.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy, menjelaskan pantauannya dalam tampilan layar monitor berjalan dengan baik.

“Secara umum, berdasarkan pantauan saya yang di tampilkan di layar monitor, semua berjalan dengan baik,” ujar Muhajir Effendy menjelaskan kondisi Lalu Lintas Puncak 2023.

Berdasarkan laporan, pihaknya menyebut, kendaraan yang melaju ke arah Puncak saat ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu hingga mencapai 25 persen.

“Kendaraan ke arah Puncak mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, berdasarkan laporan diperkirakan mencapai 25 persen,” pungkas Menko PMK.

Ia mengatakan, tujuan yang akan dikunjungi oleh para wisatawan menjelang akhir tahun besok diperkirakan ke tempat wisata dan tak sedikit juga yang bermalam di tempat peristirahatan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Sudah disiapkan tujuan mereka sebagian ke tempat wisata, tapi yang lebih banyak memanfaatkan tahun baru tinggal sementara di hotel atau villa puncak. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya memberikan penjelasan.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah menindaklanjuti amanat dari Menko PMK

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah menindaklanjuti apa yang sudah pak Menko dan kami bahas,” kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here