Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaMimpi Buruk Inggris, Gagal Terus di Piala Dunia

Mimpi Buruk Inggris, Gagal Terus di Piala Dunia

Bogordaily.net tak pernah beruntung di Piala Dunia. Kompetisi dunia itu seperti mimpi buruk bagi The Three Lions.

Timnas sekali lagi harus menemui kegagalan di turnamen besar. Teranyar, The Three Lions kandas di babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Timnas , yang terakhir juara dunia pada 1966 silam, dibungkam Prancis dengan skor 1-2 pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Menurut data Opta, ini merupakan ketujuh kalinya kandas di babak delapan besar Piala Dunia. The Three Lions jadi tim yang paling sering tersingkir di babak perempat final pesta sepak bola terakbar empat tahunan itu.

Sebelum di edisi Qatar 2022 ini, juga out di perempat final Piala Dunia pada edisi 1954, 1962, 1970, 1986, 2002, dan 2006.

Raihan tahun ini pun jadi penurunan setelah di edisi empat tahun lalu di Rusia, mampu menebus semifinal di bawah arahan pelatih Gareth Southgate dan akhirnya jadi juara keempat turnamen.

Boleh dibilang mental juara jadi masalah kronis dalam setiap turnamen besar yang mereka ikuti. Juara Piala Dunia 56 tahun silam adalah satu-satunya trofi mayor yang diraih The Three Lions sepanjang sejarah mereka.

Meski sudah punya satu ‘bintang', DNA juara di pentas Piala Dunia jelas masih sangat diragukan.(suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here