Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalMisa Natal, Transjakarta Sediakan Shuttle Bus Gratis di Enam Gereja Ini

Misa Natal, Transjakarta Sediakan Shuttle Bus Gratis di Enam Gereja Ini

Bogordaily.net – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan shuttle bus pada Malam 2022, Sabtu, 24 Desember 2022. Bus itu tersedia hingga tengah malam, dibeberapa rute yang bersinggungan dengan enam gereja di Jakarta.

“Kami berharap bisa memberi kemudahan mobilitas bagi masyarakat, khususnya yang ingin melakukan Ibadah Malam dengan aman dan nyaman,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor,dikutip dari Voi,Sabtu, 24 Desember 2022.

Layanan shuttle bus itu akan melayani rute-rute yang bersingunggan dengan gereja. Sedangkan waktu operasional layanan bus tersebut berlaku hingga pukul 24.00 WIB.

“Masyarakat dapat menggunakan layanan tersebut mulai pukul 16.00 sampai 24.00 WIB,” ujarnya.

Adapun enam layanan shuttle bus ini melewati rute Gereja Katedral-Monas, GPIB Immanuel-Monas, GPIB Paulus-Tosari, Gereja Santo Ignatius Loyola-Tosari, GKI Menteng-Tosari, dan GKPI Satria-Grogol.

“Kami berharap bisa memberi kemudahan mobilitas bagi masyarakat, khususnya yang ingin melakukan ibadah malam dengan aman dan nyaman,” tutur Anang.

Berikut layanan shuttle bus yang disediakan Transjakarta:
1. Gereja Katedral – Monas. 2. GPIB Immanuel – Monas.
3. GPIB Paulus – Tosari.
4. Gereja Santo Ignatius Loyola – Tosari.
5. GKI Menteng – Tosari.
6. GKPI Satria – Grogol.

Sementara, pada sisi pengamanan, Polda Metro Jaya mengerahkan Unit Penjinak Bom (Jibom) guna mensterilisasi seluruh gereja di Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya, mengantisipasi adanya aksi teror saat perayaan Natal 2022.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan saat dihubungi.

Penurunan Unit Jibom dari satuan Korps Brimob ini pun merupakan salah satu standar operasional prosedur (SOP) pengamanan. Sehingga, perayaan Natal 2022 akan berjalan khidmat tanpa ada gangguan apapun.

Berdasarkan data, lanjut Zulpan, tercatat 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya dilakukan sterilisasi. Tentunya dengan melibatkan unsur TNI dan pihak terkait.

“Pak Kapolda nanti sore akan melakukan pengecekan di beberapa gereja ya mulai jam 2 siang nanti melihat kesiapan beberapa gereja besar ya, dan juga nanti malam jam 8 bersama Pak Kapolri ya akan mengecek dengan Pak Panglima beserta Bapak Kapolda mengecek Gereja Katedral pelaksanaan Misa Natal,” kata Zulpan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here