Murni Teguh Hospitals-Elekta Indonesia Teken MoU, Hadirkan Teknologi Canggih Obati Kanker

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Nasional · 9 Dec 2022 18:29 WIB

Murni Teguh Hospitals-Elekta Indonesia Teken MoU, Hadirkan Teknologi Canggih Obati Kanker


 Murni Teguh Hospitals-Elekta Indonesia Teken MoU, Hadirkan Teknologi Canggih Obati Kanker Perbesar

IIMS

Bogordaily.net – Murni Teguh Hospitals dan Elekta Indonesia sepakat meneken nota kerjasama untuk pengobatan kanker di Indonesia.

Salah satunya dengan menghadirkan onkologi yang memiliki teknologi terkini untuk pengobatan kanker.

Presiden Direktur PT Murni Sadar Tbk (MTMH) Mutiara mengatakan, Murni Teguh Hospitals merupakan rumah sakit dengan keunggulan pada bidang onkologi (kanker) dan kardiovaskuler sebagai fokus utama dan saat ini tengah melakukan pengembangan di bidang radioterapi.

“Hal ini selaras dengan program pemerintah yaitu transformasi teknologi kesehatan dengan menyediakan teknologi terkini dan memberikan pelayanan berkualitas di dalam negeri sehingga masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk berobat kanker,” ujar Mutiara pada Press Conference Strategic Partnership Murni Teguh Hospitals & Elektra Indonesia di JW Marriot Medan, Jumat (9/12/2022).

Di samping itu, Mutiara mengungkapkan bahwa pasien yang setiap hari datang berobat dan rawat inap (opname) lebih kurang mencapai 150 hingga 200 pasien, dan 70 persen dari pasien opname di Murni Teguh Hospitals merupakan pasien kanker.

“Kalau pasien yang datang untuk melakukan radioterapi perharinya bisa mencapai 150 orang, dan pasien yang melakukan kemoterapi mencapai sekitar 30 sampai 70 orang,” jelas Mutiara.

Berdasarkan data dari Profil Kesehatan Indonesia tahun 2021, total kasus kanker mencapai 2.595.520, dan salah satu cara penanganannya adalah dengan radiotheraphy/radioterapi.

Terapi radiasi adalah pengobatan kanker yang menggunakan energi bertarget dosis tinggi untuk membunuh sel kanker dan mengecilkan tumor. Terapi radiasi paling sering menggunakan sinar-X maupun radioaktif serta partikel berenergi tinggi lainnya. Jenis utama radioterapi adalah external beam radiation therapy (EBT) dan internal radiation therapy (brachytherapy).

Teknologi terkini dari external beam radiation therapy (EBT) dan internal radiation therapy (brachytherapy) ada pada tehnik yang sangat lengkap, dari teknik sederhana sampai kompleks untuk menangani kasus kanker agar mendapatkan hasil yang lebih akurat dan presesi dalam membunuh sel kanker dengan minimum dosis di organ at risk sehingga meminimalisir adanya efek samping jangka pendek atau pun jangka panjang.

Elekta Senior Vice President Asia Pacific Japan Marco Lee mengatakan dalam menghadapi kanker, penyebaran fasilitas onkologi secara merata sangatlah penting.

Menurut Marco, Elektra memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan akan mengambil peran dengan memberikan solusi inovatif baru untuk perawatan kanker.

“Dan kami bangga dapat mendukung Murni Teguh Hospitals dalam menghadirkan fasilitas pelayanan onkologi dengan teknologi terkini untuk pengobatan kanker di Indonesia,” sambungnya.

Marco menjabarkan visi Elektra adalah terwujudnya dunia yang memberikan akses terhadap perawatan kanker terbaik bagi setiap orang.

Dan untuk mencapai visi tersebut, Elektra mengupayakannya melalui misi meningkatkan kualitas hidup pasien yang dilakukan secara strategis bersama mitra, seperti yang tengah dilakukan dengan Murni Teguh Hospitals.

Selain itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Medan Surya Syahputra Pulungan menambahkan bahwa dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, terutama terkait penanganan kanker. Penyakit kanker dapat ditangani dengan baik sehingga dapat meningkatkan angka kesembuhan pasien.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Demo Aremania Rusuh, Massa Rusak Kantor Arema FC

29 January 2023 - 22:14 WIB

Demo Aremania Rusuh

Ini Dia 15 Jurusan di UI yang Sepi Peminat, Bisa Jadi Referensi

29 January 2023 - 21:27 WIB

Jurusan Ui sepi peminat

Informasi Jadwal Kereta Panoramic Bulan Februari 2023, Harga Tiket dan Rutenya

29 January 2023 - 16:00 WIB

Jadwal Kereta Panoramic 2023

Kereta Panoramic Kembali Beroperasi Februari 2023, Ini Tujuan dan Harga Tiketnya

29 January 2023 - 15:45 WIB

Kereta Api Panoramic Beroperasi

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

28 January 2023 - 20:17 WIB

Asal Muasal Seruan Pita Hitam untuk Pegawai PT KAI dan Tagar #KAIsedangtidakbaikbaiksaja

DPR Desak BPKH Susun Pembiayaan Haji yang Lebih Rasional

28 January 2023 - 19:44 WIB

Pembiayaan Haji
Trending di Nasional