Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanNadin Amizah Lagi Trending di Google, Ini Sosoknya

Nadin Amizah Lagi Trending di Google, Ini Sosoknya

Bogordaily.net–  Nama sedang menjadi sorotan. Setelah tampil di Podcast Vindes, di mesin pencarian Google hari ini, Selasa, 20 Desember 2022. Lalu siapa ? Berikut sosoknya.

Melansir laman Wikipedia, Nadin merupakan penyanyi yang juga penulis lagu kelahiran Bandung, 20 Mei 2000. Wanita berusia 22 tahun itu mulai dikenal saat masih di bangku SMA. Kala itu ia berkolaborasi dengan Dipha Barus dan membawakan lagu singel All Good pada 2017. dan Dipha lalu muncul mengenalkan lagu tersebut untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

. (Instagram/@cakecaine/Bogordaily.net)

Kiprahnya di dunia musik berlanjut. Lewat Label Sorai, ia mengeluarkan empat single sampai dengan 2019 yakni Rumpang, Sorai, Star dan Seperti Tulang.

Nadin juga sudah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, dengan menghasilkan beberapa lagu seperti Beauty and the Beast bersama Adera, Teralih  dengan Matter Halo dan terakhir lewat lagu Amin paling Serius bersama Sal Priadi. Pada 28 Mei 2020, Nadin merilis Album Selamat Ulang Tahun.

Kiprahnya di dunia musik mengantarkan Nadin meraih sejumlah penghargaan. Ia telah menerima berbagai penghargaan di antaranya dari Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus.

. (Instagram/@cakecaine/Bogordaily.net)

Kemudian pada 2018, Nadin mendapat nominasi AMI Award untuk 2 kategori penghargaan dalam Karya Produksi Re-Arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu All Good versi akustik dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk Teralih hasil kolaborasi dengan Matter Halo.

Tak berhenti di situ, pada 27 November 2019, lewat lagu singel Rumpang, ia menerima dua penghargaan dari AMI Music Award 2019 sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru.

Pada awal 2020, Billboard Indonesia Music Awards 2020 yang diadakan untuk pertama kalinya menominasikan Nadin untuk 3 kategori yakni Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year dan Top Female Singer of the Year.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here