Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaNangis, Ini 3 Negara Unggulan yang Dipulangkan Maroko di Piala Dunia 2022

Nangis, Ini 3 Negara Unggulan yang Dipulangkan Maroko di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Ada tiga berhasil dipulangkan di Piala Dunia 2022. Anak asuh Walid Regragui itu berhasil mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Piala Dunia.

Di awal Piala Dunia 2022, tidak terlalu diperhitungkan. Maklum, ada beberapa tim lain yang lebih difavoritkan untuk melaju jauh di turnamen empat tahunan ini.

Dari lima pertandingan yang dijalani, belum terkalahkan dengan rincian empat menang dan satu imbang. Tak sampai di situ, juga hanya kemasukan satu bola di Piala Dunia 2022.

Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Maroko pun tercipta lewat gol bunuh diri. Karena itu, gawang Maroko sama sekali belum pernah dibobol tim lawan di Piala Dunia 2022.

Dalam perjalanannya, sejumlah tim kuat pernah ditumbangkan Maroko. Siapa saja tim yang dimaksud?

Berikut tiga yang dipulangkan Maroko di Piala Dunia 2022:

1. Belgia

Belgia menjadi pavorit yang ditumbangkan Maroko pada awal. Status tim peringkat dua dunia yang disandang Belgia, tidak berarti apa-apa di hadapan Maroko.

Terbukti Belgia tumbang 0-2 di tangan Maroko lewat gol-gol dari Romain Saiss dan Zakaria Abouhkal. Kekalahan itu yang pada akhirnya membuat Belgia gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

2. Spanyol

Timnas Spanyol tumbang dalam perhelatan Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Maroko via adu penalti. Dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 itu, La Furia Roja menambah catatan buruk di babak adu penalti.

Spanyol bukanlah tim kacangan di Piala Dunia 2022. yang pernah juara Piala Dunia 2010 ini membuka edisi 2022 dengan melibas Kosta Rika 7-0.

Laga ditentukan lewat babak adu penalti. Tiga penendang Maroko yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sementara, Timnas Spanyol yang mengirim Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets tak mampu mencetak gol.

3. Portugal

Portugal tampil gila di Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah baru menjalani dua pertandingan. Kemudian, skuad asuhan Fernando Santos ini juga menang telak 6-1 atas Swiss di 16 besar.

Namun, ketajaman Portugal yang sanggup mencetak 12 gol dari empat pertandingan menguap di hadapan Maroko. Terbukti, Maroko menang 1-0 atas Portugal lewat tandukan Youssef En-Nesyri.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here