Friday, 19 April 2024
HomeNasionalNgunduh Mantu, Kaesang-Erina Bagikan 16 Ribu Porsi Makanan Gratis

Ngunduh Mantu, Kaesang-Erina Bagikan 16 Ribu Porsi Makanan Gratis

Bogordaily.net , dan di Pura Mangkunegaran, Solo tidak hanya diperuntukkan bagi tamu khusus undangan. Berkonsep pesta rakyat, Kaesang membagikan 16 ribu makanan secara gratis kepada masyarakat.

Masyarakat berbondong-bondong memadati kawasan Loji Gandrung untuk menyaksikan secara langsung Kaesang-Erina yang tengah berbahagia.

Lokasi pembagian makanan gratis pernikahan Kaesang dan Erina iti ada di beberapa titik, di antaranya pedestrian Plasa Sriwedari Jalan Slamet Riyadi dan kawasan Ngarsapura Jalan Diponegoro.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, beberapa waktu lalu sempat mengatakan bahwa pernikahan Kaesang dan Erina di Solo mengusung tema ‘pesta rakyat', dimana rakyat juga dapat merasakan kebahagiaan yang dirasakan kedua keluarga mempelai.

“Memang ada kegiatan untuk masyarakat dimana ada festival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan. Kita harus bener-bener jaga supaya semuanya baik,” kata Erick Thohir melansir YouTube Berita Surakarta, Minggu, 11 Desember.

Salah satu bagian dari pesta rakyat yang dimaksud adalah pembagian ribuan porsi makanan gratis dan suvenir kepada masyarakat saat dan tasyakuran. Erick Thohir mengatakan jika pembagian makanan gratis tersebut digelar di beberapa titik.

Di masing-masing tenda, rencananya akan disiapkan 1.000 porsi makanan gratis.

“Nanti ada pagarnya (pembatas). Semua mesti antre. Sampahnya juga harus dimasukkan trashbag (kantung sampah-red),” imbaunya.

Di kesempatan berbeda, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyebut jika pembagian makanan gratis itu adalah wujud rasa syukur atas pernikahan Kaesang dan Erina.

“Makanannya dari perusahaan kami dan UMKM binaan kami. (Makanan yang akan dibagikan) sudah packing-an semua,” terang Gibran.

Makanan-makanan yang akan dibagikan di tenda-tenda tersebut diantaranya Mie Comblang, Mandapal, Amaw's Martabak, Roti Maryam Nayfa, Grandis Barn, Lets Toast.

Selain itu, salah satu menu makanan juga ada yang berasal dari bisnis , yakni Sang Pisang dan Mangkokku. Selain itu, ada juga kebab Baba Rafi, Yang Ayam, Shorgum Foods, Asinan Lagenda, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here